Senin 04 Nov 2019 17:28 WIB

David Silva Bakal Absen Saat City Tandang ke Liverpool

Guardiola menyebut Silva mengalami masalah pada ototnya dan terpaksa ditarik keluar.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
David Silva
David Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester City David Silva diragukan tampil pada partai big match versus Liverpool dalam lanjutan pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2019/2020 di Stadion Anfiled, Ahad (10/11). Silva tampil sejak menit pertama ketika tuan rumah Manchester City bertanding melawan Southampton akhir pekan kemarin. Namun pada babak kedua, pelatih Josep Guardiola menarik keluar sang pemain dan digantikan dengan Gabriel Jesus.

Dalam pengakuannya, Guardiola menyebut Silva mengalami masalah pada ototnya dan terpaksa ditarik keluar. "Ketika dia merasakan masalah pada ototnya dan tak bisa bermain lebih banyak, saya memutuskan menariknya," kata Guardiola dilansir Reuters, Senin (4/11).

Baca Juga

Praktis, kabar tersebut mengejutkan para penggemar the Eastland. Sebab, Silva diragukan tampil ketika City bertamu ke markas Liverpool pada lanjutan Liga Inggris dan bertemu Atalanta di fase grup Liga Champions.

"Biasanya hal itu akan memakan waktu minimal 10-12 hari," sambung eks pelatih Bayern Muenchen dan Barcelona.

Selama musim 2019/2020 Silva telah bermain sebanyak 14 kali dengan mencatatkan lima assist serta dua gol. Cedera Silva menjadi pukulan bagi Guardiola. Sebab City harus bertemu rival terkuat dalam perebutan gelar juara liga, yakni Liverpool.

City untuk sementara berada di urutan kedua klasemen dengan perolehan 25 poin, terpaut enam angla dari Liverpool di posisi pertama. Kemenangan menjadi incaran the Citizens untuk bisa terus memepet the Reds.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manchester City (@mancity) on

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement