Selasa 05 Nov 2019 05:51 WIB

Trae Young Kembali Bela Atlanta Hawks Saat Hadapi Spurs

Young menderita cedera pergelangan kaki kanan saat membela Hawks melawan Miami Heat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Trae Young (kanan)
Foto: EPA-EFE/JASON SZENES
Trae Young (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Bintang muda Atlanta Hawks Trae Young diperkirakan kembali saat menjamu San Antonio Spurs, Rabu (5/11) WIB. Young menderita cedera pergelangan kaki kanan saat membela Hawks melawan Miami Heat pada Rabu (30/10) lalu. 

Point Guard andalan Hawks tersebut melewatkan satu laga timnya. Namun, menurut laporan Adrian Wojnarowski dari ESPN, ia sudah mulai berlatih bersama tim pada Senin (4/11) dan kemungkinan bisa bermain.

Baca Juga

Young cedera ketika salah mendarat di kaki pemain Miami Heat Justise Winslow. Kala itu Young hanya bermain 11 menit dan menyumbang lima angka. 

Dalam tiga laga sebelum cedera, Young selalu menjadi motor utama tim. Pada pertandingan pembuka 25 Oktober lalu, Young mencetak 38 poin, 9 assist dan 8 rebound. Hawks menang 117-100 atas Detroit Pistons. 

Selanjutnya pada 27 Oktober, dia menorehkan 39 poin, 9 assist dan 7 rebound saat Hawks mengalahkan Orlando Magic 103-99. Saat Hawks dikalahkan Philadelphia 76ers 103-105, Young mencetak 25 poin dan 9 assist.

Hawks telah kehilangan dan tidak memainkan Young dalam satu pertandingan sejak saat itu, kalah dari Heat di pertandingan kedua di kandang akhir pekan laly. Setelah mengawali liga ini dengan dua kemenangan. Atlanta Hawks gagal menjaga tren positif tersebut. Dalam tiga laga terakhir Hawks selalu kalah. Bahkan dua diantaranya diderita dari tim yang sama, yakni  Miami Heat.

Pada musim keduanya, Young rata-rata telah mencetak 26,8 poin, 5,0 rebound dan 7,3 assist. Young pebasket berusia 21 tahun, berada di urutan kedua dalam pemilihan pemain pendatang baru atau rookie. Gelar rookie of the year musim lalu diraih pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement