Selasa 05 Nov 2019 06:48 WIB

Liverpool Perkasa Jelang Hadapi Genk

Klopp mengatakan, Liverpool akan fokus kepada laga kontra Genk.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool.
Foto: EPA/Neil Hall
Para pemain Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak memiliki masalah cedera berarti dalam timnya jelang laga lanjutan Liga Champions grup E melawan Genk di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (6/11) dini hari WIB. Seperti diberitakan Sky Sports, Klopp siap memboyong Fabinho untuk mengisi pos gelandang tengah setelah absen di pertandigan Liga Primer Inggris karena akumulasi kartu. 

Namun sang kapten Jordan Henderson dikabarkan bakal absen karena diistirahatkan Klopp sejak tampil 90 menit penuh melawan Aston Villa, beberapa waktu lalu. James Milner diperkirakan akan menggantikan sosok Henderson di lapangan. 

Baca Juga

Klopp mengatakan, Liverpool akan fokus kepada laga kontra Genk. The Reds, kata dia, tak akan terusik konsentrasinya karena akan melakoni duel bigmatch Liga Primer Inggris kontra Manchester City pada akhir pekan ini.

"Saya tak memikirkan tentang Man City, saya tak harus bilang kepada para pemain. Cerita yang mereka tulis dalam tiga tahun terakhir hanya bisa terjadi karena kami fokus pada pertandingan berikutnya," kata Klopp kepada wartawan, seperti dikutip Reuters, Senin (4/11).

Ia menegaskan Liverpool punya ambisi besar di Liga Champions. Untuk itu, Liverpool harus menciptakan atmosfer untuk meraih tiga angka.

Di atas kertas, Liverpool lebih diunggulkan karena mengemas kemenangan 4-1 dalam pertemuan sebelumnya di kandang Genk, Luminus Arena, Belgia. Satu-satunya catatan Genk dalam lawatannya ke Inggris adalah ketika bertemu Chelsea, Oktober 2011. Dalam penyisihan grup saat itu, Genk ditekuk lima gol tanpa balas oleh the Blues. 

Di semua kompetisi Eropa, Liverpool tercatat belum terkalahkan dalam 23 laga di Anfield (17 menang, enam seri) setelah kalah 0-3 dari Real Madrid di Liga Champions, Oktober 2014 lalu. Sementara Genk belum bisa menorehkan kemenangan dari 15 penampilannya di kompetisi Eropa (delapan seri, tujuh kalah).

Duet Roberto Firmino dan Mohamed Salah di kubu Liverpool akan menjadi ancaman Genk. Keduanya menjadi sosok yang paling produktif di Liga Champions. Firmino sudah mencetak 14 gol dan 11 assist, sementara Salah sudah mengemas 18 gol dan tujuh assist.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement