Selasa 05 Nov 2019 07:22 WIB

Conte Berharap Inter Tunjukkan Karakter Lawan Dortmund

Inter menghuni peringkat dua dengan kemenangan 2-0 atas Dortmund.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Pelatih Inter Milan Antonio Conte berharap para pemainnya menunjukkan karakter mereka pada laga keempat penyisihan Grup F Liga Champions kontra Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (5/11) dini hari WIB. Menurut Conte, timnya butuh karakter kuat untuk melakoni pertandingan krusial ini.

Kedua kubu saat ini sama-sama mengoleksi empat poin dari tiga laga. Namun, Inter menghuni peringkat dua dengan kemenangan 2-0 atas Dortmund pada pertemuan sebelumnya. Barcelona masih kuat di puncak dengan tujuh poin. 

Baca Juga

"Ini akan jadi pertandingan yang penting. Kami memiliki poin yang sama dengan Dortmund, saat saya pikir Barcelona sudah memastikan lolos ke babak berikutnya," kata Conte dikutip dari laman Football Italia, Rabu. 

Ia menyanjung Dortmund sebagai tim yang sangat kuat. Ketangguhan Dortmund, kata dia, sudah terbukti setelah bertahun-tahun tampil di Liga Champions. 

"Atmosfer seru akan menanti kami, jadi kami harus menunjukkan banyak karakter. Ini laga yang krusial untuk perkembangan kami," ujar Conte. 

Conte berharap, anak asuhnya dapat mencuri setidaknya satu angka dari Signal Iduna Park untuk mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Ia juga yakin, Dortmund tak akan membiarkan pihaknya memburu poin dengan mudah. 

Walau tak muluk-muluk mengincar kemenangan, Conte mengisyaratkan tak akan bermain bertahan. Ia menegaskan, timnya akan bertahan bila Dortmund sedang menempatkan seluruh pemainnya di area Inter. Selebihnya, ia menjanjikan Inter akan bermain normal seperti halnya saat berlaga di kandang.

Dari segi pemain, Inter kedatangan Stefano Sensi yang kembali dari absennya selama beberapa pekan. Tetapi Danilo D'Ambrosio, Roberto Gagliardini dan Kwadwo Asamoah dipastikan bakal tak terlihat di atas lapangan. 

"Stefano sudah sembuh dan sudah berlatih tiga kali. Saya akan menilainya lagi bersama staf saya untuk memastikan bagaimana kami bisa menggunakannya, sejak awal atau di pertengahan laga," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement