Selasa 05 Nov 2019 10:17 WIB

Schweinsteiger Ungkap Ketertarikan Mourinho pada Muenchen

Mourinho sampai saat ini belum melatih satu tim pun setelah dipecat Manchester United

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Jose Mourinho
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bastian Schweinsteiger mengatakan Jose Mourinho selalu membicarakan tentang Bayern Muenchen saat keduanya masih berkarier di Manchester United. Hal ini memanaskan spekulasi kemungkinan Mourinho melatih Bayern dalam waktu dekat. 

Spekulasi merapatnya Mourinho ke FC Hollywood kembali mengapung setelah pihak klub memecat Niko Kovac setelah kekalahan 5-1 atas Eintracht Frankfurt, akhir pekan lalu. Hasil ini menempatkan Bayern ke posisi keempat klasemen. 

Baca Juga

Tekanan semakin menjadi ke pundak Kovac karena dirinya berhasil membawa Muenchen menjuarai Bundesliga dan DFB-Pokal sekaligus pada musim pertamanya. 

Di sisi lain, Mourinho sampai saat ini belum melatih satu tim pun setelah dipecat Manchester United, Desember tahun lalu. Pelatih berusia 56 tahun itu disebut-sebut akan menggantikan posisi Kovac. Sebab Erik ten Hag sudah menyatakan tidak akan meninggalkan Ajax.

"Saya bisa membayangkan Mourinho di Jerman. Mourinho menunjukan minatnya untuk Bayern dan Bundesliga. Ia selalu bertanya tentang Bayern karena di TV juga menyiarkan Bundesliga. Ia bahkan tahu seluruh pemain dari tim kecil," kata Schweinsteiger kepada Bild, seperti dikutip AS, Senin (4/11).

Selain itu, kata Schweinsteiger, Mourinho juga sudah belajar Bahasa Jerman. "Mourinho belum pernah melatih tim Bundesliga, jadi saya bisa mebayangkan ia akan tertantang untuk memberikan komitmen di Jerman," ujar Schweinsteiger.

Saat ini asisten Kovac, Hans Dieter Flick masih menjadi nakhoda sementara Bayern jelang pertandingan Liga Champions melawan Olympiakos, Rabu (6/11) dini hari WIB, dan laga Der Klassiker menghadapi Dortmund, akhir pekan ini.

Selain Mourinho, muncul juga nama Massimiliano Allegri sebagai kandidat pelatih Muenchen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement