Selasa 05 Nov 2019 11:26 WIB

Gregoria Melaju, Fitriani Terhenti di Fuzhou China Open 2019

Gregoria berhasil lolos setelah menundukkan Zhang Beiwen.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gregoria Mariska Tunjung
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Gregoria Mariska Tunjung

REPUBLIKA.CO.ID, FUZHOU -- Hasil berbeda diraih dua tunggal putri Indonesia pada babak pertama ajang China Open 2019. Gregoria Mariska Tunjung lolos, sementara Fitriani kandas. 

Gregoria berhasil lolos setelah menundukkan Zhang Beiwen (Amerika Serikat) dengan skor 22-20, 19-21, dan 21-17 di Haixia Olympics Sports Center, Fuzhou, China, Selasa (5/11). Sedangkan Fitriani tak dapat mengikuti langkah Gregoria ke babak kedua. Ia harus mengakui keunggulan Nitchaon Jindapol (Thailand), dengan kekalahan straight game, 12-21 dan 11-21.

Meskipun berhasil menang atas Zhang, Gregoria mengaku tak tampil di permainan terbaiknya. Seringkali ungguli lawan, Gregoria akhirnya malah tersusul. Dari segi permainan pun, Gregoria mengatakan masih banyak yang harus ia tingkatkan pada laga selanjutnya.

“Waktu leading jauh dan terkejar lawan, itu karena variasi pukulan lawan saat itu lebih banyak. Sekarang dia banyak berani reli, bukan banyak menurunkan bola terus seperti biasanya. Sementara saya banyak buang kesempatan saat reli, banyak kesalahan sendiri,” kata Gregoria dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/11).

Pada babak kedua, Gregoria bakal dapat tantangan yang lebih berat lagi. Ia akan berhadapan dengan pemenang antara Tai Tzu Ying (Taiwan) atau Carolina Marin (Spanyol). 

“Dua-duanya lawan yang tidak mudah. Saya harus siap semuanya, harus siap capek, lebih tenang di lapangan dan bisa jaga fokus. Dari segi kecepatan juga harus konsisten sampai akhir gim,” komentar Gregoria soal laga besok.

Selain itu, kata dia, di lapangan harus lebih tenang. Kalau sudah unggul, sebisa mungkin jangan mati sendiri, karena cari poinnnya tidak gampang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement