Selasa 05 Nov 2019 11:41 WIB

Barcelona Ingin Tebus Hasil Buruk La Liga Saat Hadapi Slavia

Barcelona akan bertemu Slavia Praha dalam laga keempat Grup F Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/MARTIN DIVISEK
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona baru saja mendapat pelajaran berharga di La Liga. Akhir pekan lalu, Barcelona dihajar Levante 1-3.

Kekalahan ini membuat El Barca kembali menapak bumi. Sebelumnya Lionel Messi dan rekan-rekan mengemas tujuh kemenangan beruntun di berbagai kompetisi.

Baca Juga

Tak ada waktu bagi Blaugrana terlarut dalam penyesalan. Tim raksasa Spanyol itu langsung dihadapkan pada jadwal penting. Barcelona akan bertemu Slavia Praha dalam laga keempat Grup F Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu (6/11) dini hari WIB.

Barcelona ingin segera bangkit pada laga ini. Tiga angka pun menjadi buruan Blaugrana.

"Dalam sepak bola, berbagai hal terjadi sangat cepat. Kami memiliki kesempatan untuk membalikkan keadaan. Semoga kami dapat melakukannya," kata pelatih tuan rumah, Ernesto Valverde, dikutip dari Four Four Two, Selasa (5/11).

Barcelona mendapatkan banyak kritikan usah dihajar Levente. Kini kemenangan atas Slavia, bakal sangat berarti bagi skuat raksasa Katalan. Selain bisa mengembalikan Barcelona ke tren positif, peluang melaju ke babak knock out pun semakin terbuka lebar.

Meski demikian, tak ada kesan jemawa. Valverde paham, timnya akan melakoni laga sulit.

"Di kompetisi lokal, mereka menang dengan  selisih yang cukup besar. Mereka suka menyerang dengan banyak pemain. Itu membuat mereka sangat berbahaya," ujar entrenador 55 tahun ini.

Dua pekan lalu, Barca menang 2-1 atas lawan yang sama, di Praha. Saat itu kiper Marc-Andre Ter Stegen jadi pahlawan. Berkali-kali Ter Stegen mementahkan peluang emas para jugador lawan.

Pelatih Slavia Jindrich Trpsovsky siap memberi kejutan untuk pulik Camp Nou. "Kami bertekad tampil maksimal seperti yang kami lakukan di rumah," ujar Trpsovsky.

Tim tamu tanpa bek tengah David Hovorka dalam laga ini. Sementara tuan rumah tidak diperkuat Luis Suarez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement