Selasa 05 Nov 2019 12:54 WIB

Dukungan Moril Striker Everton untuk Kesembuhan Andre Gomes

Andre Gomes telah menjalani operasi engkel dan diperkirakan pulih 6 bulan ke depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Andre Gomes saat ditekel oleh Son Heung-min.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andre Gomes saat ditekel oleh Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Striker Everton Cenk Tosun merasa terpukul dengan insiden horor yang menimpa rekannya Andre Gomes pada akhir pekan kemarin. Ia mengatakan, seluruh pemain the Toffees bakal memberikan dukungan penuh kepada Gomes.

"Semua orang sangat sedih. Para penggemar kami, staf, dan fan. Kami semua sangat kesal. Beberapa pemain hampir menangis," ujar Tosun dilansir Sportkeeda, Selasa (5/11).

Baca Juga

Gomes mengalami cedera patah engkel kaki kanan setelah mendapat tekel dari Son Heung-min. Tekel yang dilepas pesepak bola asal Korea Selatan itu memang tak berbahaya, tetapi Gomes kehilangan keseimbangan saat terjatuh hingga menabrak Serge Aurier.

photo
Pemain Everton Cenk Tosun (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Tottenham Hotspur.

Cenk Tosun langsung mendatangi rekannya dan mencoba menghibur. Tetapi, Gomes terkejut saat menatap kakinya dan terlihat panik.

"Saya berharap dan berdoa ia kembali lebih kuat dalam enam bulan setelah operasi. Seluruh pemain akan memberikan motivasi yang ia butuhkan," sambung pemain berpaspor Turki.

Eks penyerang Besiktas itu kemudian menjadi penyelamat Everton dari kekalahan dengan golnya pada injury time babak kedua. Ia pun mengklaim gol tersebut dipersembahkan untuk Gomes. "Jika kami memiliki beberapa menit lagi, kami akan memenangkannya untuknya. Saya menunggu begitu lama untuk gol ini dan saya bahkan tidak bisa menikmatinya. Kami adalah teman baik."

Sementara itu, dalam laporan terbaru terkait kondisi Andre Gomes pihak klub melaporkan pesepak bola asal Portugal telah menjalani operasi pergelangan kaki kanannya dengan sangat baik. Bahkan, eks pemain Barcelona itu diprediksi akan pulih seperti sedia kala dalam enam bulan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement