Selasa 05 Nov 2019 21:51 WIB

Dunga: Milan Terlalu Berharap kepada Paqueta

Dunga menilai Milan terlalu berharap besar kepada Lucas Paqueta.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Lucas Paqueta
Foto: EPA-EFE/Marcelo Sayao
Lucas Paqueta

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANIERO -- Legenda sekaligus mantan pelatih timnas Brasil Dunga mengatakan, AC Milan tidak bisa mengharapkan lebih kepada Lucas Paqueta, untuk menyelesaikan segala masalah di i Rossoneri. Menurutnya, Paqueta sebagai pemain muda belum siap menerima beban berat dari Milan.

"Dia (Paqueta) segera menunjukan nilainya di Brasil bersama Flamengo dan dibawa ke Italia. Semuanya pun mengharapkannya untuk menyelesaikan masalah di Milan," jelas Dunga dikutip Sky Sport, Selasa (5/11).

Baca Juga

Paqueta mendarat di Stadion San Siro pada Januari 2019 kemarin. Ia didatangkan dari klub Brasil Flamengo dengan mahar 35 juta euro. Banyak orang mengklaim Paqueta bisa menjadi the Next Ricardo Kaka di Milan.

Namun, sayang performanya sejauh ini belum bisa mendongkrak posisi Milan di klasemen. Alih-alih bersaing dengan Juventus, Inter Milan, dan AS Roma, Milan justru terkapar di papan tengah kompetisi Serie A Liga Italia 2019/2020.

Berbicara tentang situasi yang dialami Paqueta, Dunga mengklaim tim peraih 18 gelar Scudetto tersebut terlalu memberikan semua tanggung jawab kepadanya. Terlebih usianya masih terbilang sangat muda.

"Jika dia menemukan tim yang siap, dia adalah pemain yang sama sekali berbeda. Dia masih perlu tumbuh dan mengerti bagaimana dia bisa mengekspresikan dirinya dengan cara terbaik. Saya pikir dia bisa menjadi gelandang dengan gaya (Nicola) Berti," katanya.

Saat ini, i Diavolo Rosso berada di urutan ke-11 dengan hanya mengemas 13 poin dari empat kemenangan, sekali imbang, dan enam kekalahan. Terbaru, pasukan Stefano Pioli menyerah 1-2 dari tamunya SS Lazio akhir pekan kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement