Rabu 06 Nov 2019 01:51 WIB

Babak Pertama, Barcelona Vs Slavia Praha Imbang 0-0

Slavia Praha berusah tampil menekan Barcelona sejak menit awal.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Yudha Manggala P Putra
Aksi Lionel Messi saat laga Barcelona versus Slavia Praha, di Camp Nou, Rabu (6/11) dini hari WIB.
Foto: EPA
Aksi Lionel Messi saat laga Barcelona versus Slavia Praha, di Camp Nou, Rabu (6/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- FC Barcelona menjamu Slavia Praha dalam pertandingan leg kedua Grup F Liga Champions yang digelar di Camp Nou, Rabu (6/11). Skor sementara pada babak pertama imbang 0-0.

Slvia Praha mencoba menekan Barcelona sejak menit awal. Baru enam menit pertandingan berjalan, tim tamu nyaris membobol gawang Ter Stegen.

Petr Sevcik yang berhasil memasuki sisi kiri kotak penalti Barcelona berupaya memberi umpan ke tengah. Lenglet memotongnya dengan tekel, tapi bola justru mengarah ke gawang. Beruntung Ter Stegen sigap dan menepisnya.

Pada menit ke-10, Nelson Semedo memperoleh umpan terobosan dan mendribel bola hingga berhadap-hadapan dengan penjaga gawang Slavia Praha, Ondrej Kolar. Namun sayang peluang itu hanya membuahkan tendangan penjuru. Kolar mementahkan sepakan Semedo dengan kakinya.

Slavia Praha kembali mengancam gawang Blaugrana pada menit ke-26. Peter Olayinka yang bergerak dari sisi kanan pertahanan Barcelona melepaskan umpan mendatar pada Nicole Stanciu. Tapi tendangannya masih sedikit melambung di atas mistar gawang.

Gawang Slavia Praha nyaris kebobolan pada menit ke-34. Lionel Messi menggiring bola dari tengah lapangan dan lolos dari kawalan bek tim tamu. Dia berhasil melepaskan tembakan keras tepat di luar kotak penalti. Namun bola masih membentur mistar gawang.

Di menit ke-42, Messi kembali nyaris merobek jala gawang Ondrej Kolar. Mendapat umpan dari Vidal, Messi, yang berada di sisi kanan pertahanan lawan, melakukan sepakan keras dan terukur, tapi Kolar berhasil menepisnya.

Menjelang turun minum, Slavia Praha berhasil melesatkan bola ke gawang Ter Stegen. Namun Nicole Stanciu, yang menyambar bola muntah, berada dalam posisi offside. Babak pertama berakhir imbang 0-0.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement