Rabu 06 Nov 2019 06:06 WIB

Napoli Ditahan Salzburg 1-1

Napoli kini digeser Liverpool dari puncak klasemen sementara Grup E Liga Champions.

Kalidou Koulibaly menempel Hwang Hee-Chan dalam laga Napoli vs Salzburg di Stadion San Paolo, Rabu (6/11) dini hari WIB.
Foto: EPA
Kalidou Koulibaly menempel Hwang Hee-Chan dalam laga Napoli vs Salzburg di Stadion San Paolo, Rabu (6/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN PAOLO -- Langkah Napoli menjadi tim pertama yang lolos ke Babak 16 besar Liga Champions terjegal. Bermain di Stadion San Paolo, tim asuhan Carlo Ancelloti ditahan imbang tim asal Austria Red Bull Salzburg, Rabu (6/11) dini hari WIB. 

Meski bermain di San Paolo, Salzburg justru mencetak gol lebih dahulu. Pelanggaran yang dilakukan Kalidou Koulibaly terhadap Hwang Hee-Chan di kotak terlarang membuahkan hadiah penalti pada menit 10. Pemain muda asal Norwegia, Erling Haaland (19) ditunjuk sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol.

Beberapa peluang sebenarnya sempat didapatkan Napoli untuk menyamakan kedudukan. Di antaranya lewat Lorenzo Insigne, Koulibalu, dan Maksimovic. Namun, baru pada menit 43 tendangan Hirving Lozano dari luar kotak pertahanan mampu menembus jala lawan. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Alih-alih memastikan lolos dari grup E dengan kemenangan, hasil ini justru membawa Napoli turun ke peringkat kedua klasemen sementara grup E. Liverpool, yang menang 2-1 melawan Genk di Anfield, kini memuncaki klasemen dengan poin 9. Keduanya terpaut sebiji poin saja.

Susunan pemain

Napoli

Starting XI: Meret; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Mario Rui; Callejon, Fabian Ruiz, Zielinski, Insigne; Lozano, Mertens

RB Salzburg

Starting XI: Coronel; Pongracic, Onguene, Wober; Kristensen, Minamino, Junuzovic, Szoboszlai, Ulmer; Haaland, Hwang

sumber : BBC Sport
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement