Rabu 06 Nov 2019 06:28 WIB

Liverpool Menang Tipis Atas Genk 2-1

Liverpool di puncak klasemen sementara Grup E Liga Champions dengan poin sembilan.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Yudha Manggala P Putra
Alex Oxlade-Chamberlain (tengah) merayakan gol 2-1 Liverpool atas Genk di Stadion Anfield Rabu (6/11) dini hari WIB.
Foto: EPA
Alex Oxlade-Chamberlain (tengah) merayakan gol 2-1 Liverpool atas Genk di Stadion Anfield Rabu (6/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Genk dalam pertandingan leg kedua Grup E Liga Champions yang digelar di Stadion Anfield, Rabu (6/11) dini hari WIB. The Reds menang tipis 2-1.

Tim besutan Jurgen Kloop unggul lebih dulu pada menit ke-13. James Milner yang bergerak dari sisi kanan lini pertahanan Genk memberi umpan ke muka gawang. Bola sempat mengenai bek tim tamu, tapi kemudian disambar Wijnaldum.

Dengan tembakan agak melambung, dia berhasil membawa Liverpool memimpin 1-0. Selang sembilan menit, N.Keita nyaris menggandakan keunggulan klub berlambang burung bangau tersebut.

Kembali mengeksploitasi sisi kanan pertahanan Genk, N. Keita melepaskan tembakan mendatar, tapi masih membentur kaki penjaga gawang G.Coucke. Liverpool memang mendominasi permainan.

Pada menit ke-36, Mohamed Salah melakukan sepakan mendatar dari area kanan lini belakang Genk. Namun bola masih agak melebar di sisi kiri gawang G. Coucke.

Genk sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Berawal dari sepakan pojok, umpan lambung Bryan Heynen disambut dengan tandukan keras Mbawana Samata. Di sisa babak pertama, kedua tim masih berbalas serangan, tapi tak berhasil membuahkan gol.

Di babak kedua, Genk dan Liverpool masih mempertahankan permainan terbuka. Hanya berselang tujuh menit pasca peluit babak kedua berbunyi, The Reds kembali membobol gawang Genk.

Sepakan kaki kiri Alex Oxlade-Chamberlain dari dalam kotak penalti dan mengarah ke sisi kiri gawang tak mampu dihalau oleh G.Coucke. Skor berubah 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Liverpool terus melancarkan serangan, tapi tak ada lagi gol tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Dengan hasil tersebut, Liverpool naik ke puncak klasmen Grup E dengan raihan sembilan poin.

Klub Italia Napoli menyusul di posisi kedua dengan delapan poin. Salzburg di urutan ketiga dengan menghimpun empat poin. Sementara Genk yang hanya memiliki satu poin terpuruk di dasar klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement