Rabu 06 Nov 2019 06:37 WIB

Vecino Rasakan Kekalahan Menyakitkan Inter di Rumah Dortmund

Inter takluk 2-3 saat menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (6/11).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Reaksi pemain Borussia Dortmund Achraf Hakimi (kedua kanan) usai menjebol gawang Inter Milan.
Foto: EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Reaksi pemain Borussia Dortmund Achraf Hakimi (kedua kanan) usai menjebol gawang Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Inter Milan menunai hasil buruk pada matchday keempat Grup F Liga Champions. Inter takluk 2-3 saat menghadapi Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Rabu (6/11) dini hari WIB.

Sejatinya kubu tamu unggul 2-0 terlebih dahulu pada babak pertama. Upaya Lautaro Martinez pada menit kelima, dan Matias Vecino, lima menit jelang turun minum, membuat jala Roman Buerki bergetar. 

Baca Juga

Usai jeda tuan rumah mengamuk. Die Borussen berbalik memimpin 3-2 melalui gol Achraf Hakimi (51,77), dan Julian Brandt (64). 

Selepas pertandingan, kekecewaan berat dirasakan oleh Vecino. "Ini menyakitkan. Sebuah kekalahan yang buruk setelah hasil bagus pada babak pertama," kata Vecino, dikutip dari laman resmi UEFA.

Ia merasa timnya bertahan terlalu dalam setelah istirahat. Itu membuat wakil Jerman menyerang secara leluasa. Alhasil, Dortmund pun mendapatkan banyak ruang. 

"Setelah gol pertama, Dortmund menemukan keberanian. Semuanya menjadi sangat rumit bagi kami," ujar Vecino.

Bek tengah Die Borussen, Mats Hummels senang dengan mentalitas timnya. Tak mudah membalikkan keadaan, usai tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Ia melihat kubu lawan tampil klinis memanfaatkan peluang. Setelahnya, tuan rumah memegang kendali.

"Kami meninggalkan mereka sedikit ruang untuk bernafas. Setelah istirahat, kami tampil sangat kuat di babak kedua," ujar eks Hummels.

Hasil ini membuat Dortmund naik ke peringkat kedua klasemen sementara Grup F. Dengan mengantongi tujuh poin, elite Bundesliga ini unggul tiga angka atas Inter di tangga ketiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement