Rabu 06 Nov 2019 07:02 WIB

Banding Tottenham Berhasil, Hukuman Kartu Merah Son Dicabut

Son dikeluarkan setelah menekel gelandang Everton Andre Gomes.

Andre Gomes saat ditekel oleh Son Heung-min.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andre Gomes saat ditekel oleh Son Heung-min.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur berhasil dalam upaya banding terhadap kartu merah Son Heung-min dalam laga kontra Everton di Liga Primer Inggris yang berakhir Senin (4/11) dini hari WIB. Son dikeluarkan setelah menekel gelandang Everton Andre Gomes.

Awalnya wasit Martin Atkinson menarik kartu kuning, tapi kemudian menggantinya dengan kartu merah setelah intervensi VAR. Son ternyata mencederai engkel kaki kanan Gomes.

Baca Juga

Usai laga Liga Primer menyatakan bahwa Son telah membahayakan keselamatan Gomes dengan tekelnya. Tapi FA memutuskan pada Selasa (5/11), hukuman larangan bermain tiga pertandingan akibat kartu merah itu tidak berlaku.

“Son Heung-min akan tersedia untuk tiga perlengkapan domestik Tottenham Hotspur berikutnya setelah Komisi Regulator Independen mendukung klaim pengusiran yang salah,” kata FA dalam sebuah pernyataan.

Gomes mengalami dislokasi pergelangan kaki kanan pada paruh kedua dalam laga yang berakhir imbang 1-1. Ia mendarat tak seimbang dan menabrak bek Tottenham Serge Aurier setelah dijegal Son.

Gomes menjalani operasi pada Senin dengan sukses. Everton mengatakan pemain internasional Portugal itu akan menjalani pemulihan penuh untuk penyembuhan.

Tottenham akan menjamu Sheffield United pada Sabtu di kandang. Pelatih Mauricio Pochettino dapat menurunkan Son pada laga ini. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement