Rabu 06 Nov 2019 07:21 WIB

Lampard: Imbang 4-4 Vs Ajax Jadi Laga Tergila

Pertandingan kontra Ajax ini dianggap Lampard paling istimewa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Frank Lampard
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard menyatakan laga Chelsea lawan Ajax yang berakhir imbang 4-4 merupakan pertandingan tergila dalam kariernya. Chelsea sempat tertinggal 1-4 sebelum akhirnya menyamakan kedudukan pada laga keempat Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, London, Rabu (6/11). Pertandingan itu menghasilkan dua gol bunuh diri, dua kartu merah, gol penyama kedudukan lawan sembilan pemain Ajax, serta gol kemenangan yang dianulir VAR.

"Hari ini merupakan salah satu (pertandingan) yang paling gila. Saya tidak yakin ada banyak momen yang bisa lebih gila lagi dalam hari saya," kata Lampard, dikutip dari Sky Sports, Rabu (6/11).

Baca Juga

Lampard mengaku ini bukan pertama kalinya ia menjalani pertandingan dengan banyak momen unik. Ia mengaku pernah mendapatkan hasil 4-4 saat lawan Liverpool dan beberapa pertandingan 'gila' lainnya. Namun pertandingan kontra Ajax ini dianggap Lampard paling istimewa.

Lampard terlihat kesal dengan gol yang dianulir oleh VAR. Ini membuat the Blues gagal memetik kemenangan di Stamford Brdige. 

Mantan pemain Chelsea itu menyebut kalau VAR menjadi binatang baru di sepak bola. Namun, terlepas dari VAR dan kartu merah, Lampard memuji semangat para pemainnya yang tak kenal menyerah. 

"Karakter (pemain) menjadi sesuatu yang saya sukai dan saya pikir fan juga menyukainya," ujar dia.

Pada pertandingan lain di grup yang sama, Valencia menaklukkan Lille 4-1. Itu artinya Chelsea, Ajax, dan Valencia sama-sama memiliki poin tujuh dengan dua pertandingan grup tersisa. Chelsea akan bertandang ke Valencia sebelum menjamu Lille dalam pertandingan terakhir. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement