Rabu 06 Nov 2019 10:36 WIB

Pelatih Persib Janjikan Laga Menarik Kontra PSIS

Ini menjadi laga kandang perdana Persib setelah sebulan lebih menjadi tim musafir.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pemain Persib Bandung, Supardi (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (5/11).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Supardi (kiri) dan pelatih Persib, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Selasa (5/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menjamu PSIS Semarang pada laga pekan ke-27 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (6/11). Ini menjadi laga kandang perdana Persib setelah sebulan lebih menjadi tim musafir.

Pelatih Persib Robert Alberts menjanjikan laga kontra PSIS akan menarik. Persib, kata dia, harus bisa menahan kerasnya serangan dari PSIS.

Baca Juga

"Mereka sangat mobil, kombinasinya sangat baik. Bisa dilihat pada laga terakhir mereka berhasil menaklukkan tim dengan pertahanan bagus seperti PSS Sleman," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (5/11).

Kedua tim memang dalam tren positif karena menang pada laga terakhirnya. Apalagi, kedua tim sama-sama membutuhkan poin untuk bisa memperbaiki posisinya di klasemen sementara.

"Kami melihat ke depan untuk pertandingan karena akhirnya kami bisa bermain di Bandung dan pemain tidak sabar untuk bermain di depan Bobotoh," katanya.

Pelatih asal Belanda ini tahu ekspektasi lebih dari Bobotoh atas tren positif Persib. Sehingga dia meminta tim untuk terus memiliki motivasi lebih.

"Manajemen juga sangat fantastis dalam mendukung pemain, kami tetap merasa nyaman dan kami harus bisa menampilkan yang terbaik seperti yang bisa dihasilkan di Bandung," katanya.

Di sisi lain, Persib hanya memiliki waktu persiapan yang singkat. Sehingga setiap latihan harus bisa dimaksimalkan sebaik mungkin oleh tim.

"Melihat kerja pemain maupun intensitas mereka di latihan, mereka melakukan pemulihan dengan cepat dan sangat positif," katanya.  

Saat ini Persib berada di posisi delapan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 34 poin. Sementara PSIS ada di urutan 13 dengan raihan 28 poin.

Catatan pertemuan kedua tim:

21/07/19 PSIS 0 - 1 Persib 

18/11/18 PSIS 3 - 0 Persib 

08/07/18 Persib 1 - 0 PSIS 

28/04/09 PSIS 0 - 2 Persib 

22/09/08 Persib 3 - 1 PSIS 

19/08/07 Persib 0 - 1 PSIS 

15/04/07 PSIS 0 - 0 Persib 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement