Rabu 06 Nov 2019 13:16 WIB

Barcelona Antiklimaks di Camp Nou

Hasil imbang ini disadari Valverde semakin membuat posisinya tertekan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona yang tampil di Stadion Camp Nou saat menjamu Slavia Praha dalam lanjutan Grup F Liga Champions justru antiklimaks. La Blaugrana ditahan imbang tanpa gol oleh lawan yang levelnya berada jauh di bawahnya,.

Lionel Messi dkk tak mampu memaksimalkan 14 percobaan untuk merobek gawang tim tamu. Meskipun Messi sempat nyaris mencetak gol saat tendangannya membentur tiang gawang. Hasil ini semakin mengancam posisi Ernesto Valverde di kursi pelatih Barca, setelah pertandingan sebelumnya Barca tumbang 1-3 oleh Levante di kompetisi domestik.

Baca Juga

Valverde menyesalkan pemainnya yang tak bisa mencetak gol. Padahal, kata dia, Lionel Messi dkk banyak menciptakan peluang yang seharus nya bisa menjadi gol. "Hari ini, kenyataannya adalah kami tidak mampu memanfaarkan peluang bersih dengan benar," ujar Valverde dikutip dari Marca.

Valverde menilai, Slavia Praha bisa memberikan ancaman saat mencuri bola dari pemainnya. Tim tamu, lanjut dia, memiliki kecepatan untuk melakukan serangan balik. "Kami tidak dapat memanfaatkan dominasi yang kami punya menjadi peluang (untuk menang)," kilahnya.

Hasil imbang ini disadari Valverde semakin membuat posisinya tertekan, usai ditumbangkan Levante akhir pekan lalu. Ia memang mengakui kalau dalam dua laga terakhir Blaugrana tidak menunjukkan performa terbaik.

Barca bahkan mendapat siulan dari fan usai pertandingan di Camp Nou tersebut. Namun Valverde memakluminya karena fan memang layak mendapatkan hasil yang lebih baik. "Baik hari ini atau yang itu (lawan Levante), kami tidak menampilkan permainan yang sempurna, dan kami tahu ada begitu banyak tekanan ke tim dan kami harus bangkit," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement