Rabu 06 Nov 2019 13:36 WIB

Hamilton Dianggap Pembalap Terkuat Selama 15 Tahun Terakhir

Hamilton butuh menjuarai satu musim lagi untuk menyamai rekor Michael Schumache

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Lewis Hamilton
Foto: EPA-EFE/LARRY W. SMITH
Lewis Hamilton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Penyelenggara Formula Satu (F1) Ross Brawn mengklaim pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton sebagai yang terkuat selama 15 tahun terakhir. Ini setelah Hamilton menjuarai enam musim balapan jet darat itu. 

Meski hanya finis di tempat kedua di GP Amerika Serikat, Ahad (3/11) lalu, Hamilton baru saja mengunci gelarnya yang keenam, sekaligus yang ketiga berturut-turut. Hamilton butuh menjuarai satu musim lagi untuk menyamai rekor Michael Schumacher.

Baca Juga

"Sangat sulit untuk tidak mengakui kualitas Hamilton. Hari ini saya katakan, Lewis Hamilton merupakan orang yang unik dan jawara sejati," kata Brawn seperti dilansir dari Crash, Rabu (6/11). 

Brawn pun mengucapkan selamat pada Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff yang berhasil membawa Hamilton menjuarai musim balap 2019, sekaligus mendekati rekor Schumacher. 

"Mereka (Mercedes) melakukan perkembangan pesat untuk mobilnya. Menjadikan Hamilton sebagai pembalap F1 terbaik selama 15 tahun terakhir," ujar dia. 

Brawn mengakui, dirinya sempat meragukan Hamilton saat keduanya bekerja sama di Mercedes pada 2013 untuk menggantikan Schumacher. Namun setelah melihat Hamilton menjuarai musim balap 2014, ia justru semakin yakin Hamilton merupakan salah satu pembalap terbaik.

"Saya akui keraguan itu pada 2013. Karena menurut saya saat itu, Michael Schumacher contoh yang sempurna sebagai pembalap," kata dia.

"Tetapi, Hamilton justru menunjukkan kualitasnya dalam berkarier. Ia sangat profesional seperti halnya Schumacher."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement