Rabu 06 Nov 2019 14:20 WIB

Tekuk Ganda Jepang, Praveen/Melati Melaju di China Open 2019

Penampilan Praveen/Melati tengah menanjak usai menjuarai Denmark dan French Open.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Foto: dok. PBSi
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

REPUBLIKA.CO.ID, FUZHOU -- Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2019 setelah menundukkan ganda campuran Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara. Pasangan unggulan ketujuh ini menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-19, Rabu (6/11).

Di gim kedua, Praveen/Melati unggul jauh 10-4, namun akibat kesalahan-kesalahan sendiri yang dilakukan Praveen maupun Melati, lawan pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14. Di akhir gim kedua, Hoki/Nagahara terus mendekat hingga 18-19, namun akhirnya Praveen/Melati menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19.

“Seperti kita tahu, pemain Jepang itu ulet dan tidak mudah dimatikan. Waktu unggul di poin 10, kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan poinnya tersusul,” ujar Praveen dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (6/11). “Memang beda di pola main, mereka kan pemain ganda putra dan ganda putri. Tadi kami banyak ambil poin dari bermain pola. Kalau kami adu kuat-kuatan, kan tahu sendiri kalau pemain Jepang nggak gampang ditembus. Jadi kami main di strategi.”

Grafik penampilan Praveen/Melati tengah menanjak usai menjuarai turnamen Denmark Open 2019 dan French Open 2019. Di turnamen ini, ganda campuran Indonesia ini berharap bisa bermain maksimal seperti di dua turnamen sebelumnya, meskipun Melati tidak dalam kondisi fit seratus persen.

“Kami pasti kasih permainan terbaik, targetnya main maksimal dulu,” kata Melati. “Apa pun kondisinya, tidak bisa jadi alasan, yang penting tetap fokus, konsentrasi dan komunikasi terus sama partner. Kalau dijalani semua, di lapangan juga lupa sama kondisi karena sudah fokus sama pertandingan.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement