Rabu 06 Nov 2019 15:44 WIB

VS City, Gasperini Yakin Atalanta Mampu Mencuri Poin

Atalanta untuk sementara tertahan di posisi juru kunci Grup C Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gian Piero Gasperini
Foto: Andrea Di Marco/ANSA via AP
Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juru taktik Atalanta Gian Piero Gasperini percaya anak asuhnya mampu mendapatkan hasil positif saat menjamu klub raksasa asal Inggris, Manchester City, pada matchday keempat Grup C Liga Champions 2019/2020 di Stadion San Siro, Kamis (7/11) dini hari WIB nanti. Meski tampil impresif di kompetisi Serie A Liga Italia, namun laju Atalanta di Benua Eropa terbilang jauh dari kata memuaskan.

Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir La Dea belum sekalipun mengemas poin. Meski demikian, Gasperini mengklaim pasukannya mampu merepotkan tim tamu dan berharap Alejandro 'Papu' Gomes dan kolega berhasil mengamankan tiga poin.

Baca Juga

"City berambisi untuk segera mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya. Pelatih Guardiola selalu ingin menang, meski kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa memberikan yang terbaik kepada fan," ujar Gasperini dilansir Football Italia, Rabu (6/11).

Atalanta untuk sementara tertahan di posisi juru kunci Grup C. Dalam tiga pertandingan terakhir, Si Biru-Hitam tak pernah menang dengan catatan negatif, kalah dari Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, dan City di pekan ketiga.

Untuk itu, mantan pelatih Inter Milan itu berharap pasukannya dapat menunjukkan permainan terbaik dan mengekspresikan sepenuhnya tekad serta semangat berjuang di laga krusial versus the Eastland.

"Ini akan jadi pertandingan sulit, tetapi kami pikir kami bisa mendapatkan hasilnya. Tentu, hasil positif tersebut merupakan peluang kami untuk tinggal di Eropa, bahkan jika kami harus masuk ke Liga Europa," jelas Gasperini.

Sementara itu, jelang laga penting Atalanta tidak berada dalam kondisi ideal usai menelan kekalahan 0-2 atas Cagliari akhir pekan kemarin. Sedangkan, striker andalan Duvan Zapata masih dipastikan absen untuk memperkuat skuat Atalanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement