Kamis 07 Nov 2019 01:48 WIB

Babak Pertama, Lokomotiv 1-1 Juventus

Gol cepat Juventus dapat diimbangi pada menit ke-12 babak pertama

Rep: Afrizal Roshikul Hilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kiper Lokomotiv Moskow Guilherme berhasil menahan serangan yang dilakukan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci
Foto: SERGEI ILNITSKY/EPA
Kiper Lokomotiv Moskow Guilherme berhasil menahan serangan yang dilakukan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lokomotiv Moskow tahan imbang Juventus 1-1 di babak pertama. Kedua tim ini bertemu pada laga keempat Grup D Liga Champions 2019-2020 di RZD Arena, Moskva, Kamis (7/11) dini hari WIB. Gol cepat Juventus pada menit ke-3 berhasil diimbangi pada menit ke-12.

Tensi tinggi permainan langsung terlihat sejak pertandingan dimulai. Belum genap semenit laga berlangsung, Grzegorz Krychowiak terpaksa melakukan pelanggaran saat lini pertahanannya terancam.

Baca Juga

Peluang pun berhasil diciptakan Cristiano Ronaldo melalui tembakan dengan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, percobaan tersebut masih dapat dihentikan. Sejurus kemudian, Juventus berhasil mencuri angka lebih dulu pada menit ketiga, melalui tembakan yang dilesatkan Aaron Ramsey dengan kaki kanan saat menerima umpan di depan gawang.

Merasa tertinggal, Lokomotiv pun bermain lebih agresif. Di menit ke-6 Joao Mario melalukan percobaan dengan melepaskan tembakan menggunakan kaki kanan dari sebelah kiri kotak 16.

Namun, bola masih belum menemui sasaran. Di menit ke-9 Ronaldo kembali mengancam gawang Lokomotiv saat menerima impam dari Leonardo Bonucci, namun upaya tersebut masih dapat digagalkan.

Lokomotiv berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-12 melalui gol yang diciptakan Aleksey Miranchuk saat menerima umpan di mulut gawang Juventus. Skor pun berubah imbang menjadi 1-1.

Selanjutnya, kedua tim secara bergantian saling jual beli serangan. Beberapa peluang berhasil diciptakan, namun belum membuahkan hasil. Seperti pada menit ke-17 Ronaldo lagi-lagi mendapatkan ruang untuk melepaskan tembakan, namun tendangan kaki kanan Ronaldo dari luar kotak 16 masih belum menemui sasaran.

Pada menit ke-21, Lokomotiv berhasil menciptakan peluang untuk mengembalikan keadaan saat Aleksey menanduk bola di depan gawang ketika menyelesaikan umpan dari Rifat Zhemaletdinov.

Namun, bola masih meleset di atas mistar gawang. Enam menit kemudian, giliran Grzegorz Krychowiak yang melalukan percobaan. Namun, tembakan kaki kiri Grzegorz dari luar kotak 16 itu berhasil diselamatkan. Beberapa peluang juga didapatkan oleh Juventus, namun tidak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim hingga turun minum. Babak pertama berakhir imbang 1-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement