Kamis 07 Nov 2019 02:04 WIB

Fakta Jelang Laga Lokomotiv Lawan Juventus

Lokomotiv targetkan kemenangan lawan Juventus untuk bisa lolos babak selanjutnya

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kiper Lokomotiv Moskow Guilherme berhasil menahan serangan yang dilakukan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci
Foto: SERGEI ILNITSKY/EPA
Kiper Lokomotiv Moskow Guilherme berhasil menahan serangan yang dilakukan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lokomotiv Moskow diprediksi akan mengerahkan seluruh kemampuannya saat menhadapi Juventus pada laga keempat Grup D Liga Champions 2019-2020 di RZD Arena, Moskva, Kamis (7/11) dini hari WIB. Hal itu demi menjaga asa untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup.

Dua pekan sebelumnya, Lokomotiv Moskow berhasil mencuri gol lebih awal saat bertandang ke markas Juventus, namun mereka harus puas setelah Juventus membalikkan keadaan melalui dua gol yang diciptakan Paulo Dybala.

Baca Juga

Lokomotiv tertinggal empat poin dari Juventus di papan klasemen. Dengan koleksi tiga poin, Lokomotiv menempati peringkat ketiga klasemen Grup D setelah Atletico Madrid. Laga melawan Juventus kali ini akan menjadi laga penting bagi Lokomotiv.

Namun, tentu bukan hal mudah bagi Lokomotiv untum memenangkan laga tersebut. Pasalnya, pada tiga pertemuan terakhir, Lokomotiv selalu menderita kekalahan dari Juventus.

Namun, keuntungan yang berpihak pada Lokomotiv adalah perjalanan panjang yang dilalui Juventus sebelum laga tersebut. Di kompetisi Liga Champions, Juventus tercatat gagal meraih kemenangan pada empat laga tandang terakhir.

Laga kandang Juventus harus berakhir dengan dua kali imbang dan dua kali kalah. Ini merupakan catatan tandang terburuk mereka setelah enam kali laga tandang tanpa kemenangan pada April 2013 dan Oktober 2014.

Di samping itu, hal yang harus diwaspadai Lokomotiv adalah, pelatih Juventus Maurizio Sarri sudah mengarungi 19 pertandingan yang tak terkalahkan di kompetisi Eropa. Ditambah lagi, pemain depan Juventus Cristiano Ronaldo telah mencetak gol ke 33 gawang lawan di Liga Champions.

Jika ia dapat mencetak gol ke gawang Lokomotiv, maka itu akan menjadi tim ke-34 yang pernah dibobol oleh Ronaldo dalam kompetisi ini. Pada pertemuan sebelumnya, Ronaldo gagal menyarangkan bola ke gawang Lokomotiv.

Pada pertemuan terakhir, Juventus mencatat 28 tembakan ke gawang Lokomotiv, ini merupakan tembakan terbanyak dalam pertandingan Liga Champions sejak Oktober 2012 ketika mereka membumbui gol FC Nordsjaelland dengan 33 percobaan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement