Kamis 07 Nov 2019 03:13 WIB

Juventus Taklukkan Lokomotiv 2-1, Ini Jalannya Pertandingan

Juventus berhasil taklukan Lokomotiv Moskow lewat kaki Douglas Costa

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kiper Lokomotiv Moskow Guilherme berhasil menahan serangan yang dilakukan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci
Foto: SERGEI ILNITSKY/EPA
Kiper Lokomotiv Moskow Guilherme berhasil menahan serangan yang dilakukan pemain Juventus, Cristiano Ronaldo dan Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lokomotiv Moskow harus relakan kemenangan kepada tim tamu saat melawan Juventus pada laga keempat Grup D Liga Champions 2019-2020 di RZD Arena, Moskva, Kamis (7/11) dini hari WIB. Setelah bermain imbang sepanjang 90 menit waktu normal, Juventus berhasil mencuri gol kedua di menit-menit akhir pertandingan melalui gol yang diciptakan Douglas Costa.

Skor imbang 1-1 pada babak pertama membuat kedua tim masih berjuang keras untuk mencuri kemenangan. Peluang pertama Juventus di babak kedua terjadi pada menit ke-48 saat Ronaldo melepaskan tembakan langsung ke gawang dengan kaki kanannya dari luar kotak 16. Namun, beruntung bagi Lokomotiv tendangan tersebut berhasil diamankan.

Selang dua menit, giliran Lokomotiv yang mengancam gawang Juventus. Dimitri Barinov melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti saat mendapatkan umpan dari Vladislav Ignatjev. Namun, tendangan tersebut masih melebar di atas mistar gawang Wojciech Szczesny. Gagal pada percobaan tersebut, Dimitri kembali mengancam gawang Juventus pada menit ke-53, namun lagi-lagi tendangan Dimitri masih meleset ke sisi kiri gawang.

Peluang emas juga didapatkan oleh Juventus, kali ini giliran Adrien Rabiot yang memberikan ancaman. Tendangan dari luar kotak 16 yang dilesakkan dengan kaki kiri berhasil mengarah ke sudut kanan bawah gawang Guilherme, namun beruntung bagi Lokomotiv, sang kiper bisa mengamankan bola tersebut. Di menit ke-56 Guilherme kembali melakukan penyelematan. Kali ini, dia berhasil menepis tendangan Ronaldo yang mengarah ke sudut kiri atas gawangnya.

Ronaldo tampak terus melakukan segala upayanya untuk memecahkan kebuntuan. Di menit ke-63 Ronaldo berhasil menyambut umpan silang Adrien Rabiot dengan tandukan. Namun, bola yang mengarah ke tengah gawang itu masih dapat diblok oleh kiper Lokomotiv. Hingga menit ke-68 Juventus tercatat telah melepaskan 12 tembakan ke gawang yang mana delapan di antaranya adalah shoot on goal. Namun, beberapa percobaan tersebut belum membuahkan gol bagi Juventus.

Lokomotiv pun berhasil keluar dari skema permainan Juventus. Hingga pada menit ke-67 Aleksey Miranchuk mendapat ruang untuk melepaskan tembakan dengan kaki kiri dari luar kotak 16.

Namun, tendangan yang mengarah ke bagian tengah gawang tersebut masih berhasil diselamatkan. Kedua tim secara bergantian saling jual beli serangan di waktu yang tersisa. Namun belum ada gol tambahan yang diciptakan.

Hingga pada menit ke-82 pelatih Juventus Maurizio Sarri memutuskan untuk mengganti Ronaldo dengan Paulo Dybala. Selang dua menit turun di lapangan, Dybala langsung memberikan ancaman ke gawang Lokomotiv.

Namun, tembakan kaki kiri Dybala saat menerima umpam dari Adrien Rabiot di depan gawang Lokomotiv masih meleset ke sisi kiri. Pada menit 90+3 Douglas Costa berhasil mencetak gol kedua bagi Juventus. Laga pun berakhir dengan skor 2-1, kemenangan bagi tim tamu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement