Kamis 07 Nov 2019 06:54 WIB

Meski Dibungkam Persib, Pelatih PSIS Puji Kerja Keras Pemain

PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Persib Bandung

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SOREANG, AYOBANDUNG.COM -- PSIS Semarang harus mengakui keunggulan Persib Bandung dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2019. Sedianya dalam laga yang digelar di stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) malam itu, Laskar Mahesa Jenar bisa mengimbangi permainan Maung Bandung. Laga pun berlangsung ketat khususnya di babak kedua.

Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah mengakui, anak asuhnya bisa mendominasi di akhir babak kedua. Bahkan Bambang menyebut, Laskar Mahesa Jenar bisa mengantongi berbagai peluang matang usai turun minum. Buktinya Wallace Alves cs bisa menyamai kedudukan di menit 53. Namun dia mengakui, di laga kali ini skuat Maung Bandung memang lebih beruntung.

AYO BACA : Tumbangkan PSIS, Persib Jaga Tren Positif

"Saya pikir kalau ditanya pertandingan tadi menarik ya. Itulah sepak bola, kami menguasai permainan di akhir babak kedua. Setelah 1-1 banyak peluang yang kami ciptakan tetapi keberuntungan lagi ada di Persib Bandung," ujar Bambang dalam konferensi pers usai laga di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019) malam.

Meski begitu, Bambang sempat mempertanyakan aksi Maung Bandung yang menurutnya cukup agresif kepada tim asuhnnya. Namun, pelatih yang karib disapa Banur itu enggan berlarut dalam hasil kekalahan. 

AYO BACA : Persib Unggul 1-0 atas PSIS di Babak Pertama

Pasalnya Banur menilai, segala hal bisa terjadi dalam sepak bola. Banur pun mengapresiasi kerja keras para penggawa PSIS yang tampil tak kalah garang dari Maung Bandung meski bermain di kandang lawan

"Kenapa pemain saya pakai dorongan jadi biar pun bola out.Tapi inilah sepak bola segala sesuatunya bisa terjadi. Tetapi yang pasti PSIS tidak kalah mainnya lawan Persib meski dia main di home," lanjutnya.

Karenanya, meski baru dua bulan menukangi Laskar Mahesa Jenar, Banur menyebut tim asuhannya cukup menunjukkan progres yang signifikan.

"Saya di sini baru dua bulan menggantikan pelatih yang lama. Ada progres saya cukup puas dengan penampilan PSIS," ujarnya.

AYO BACA : Misi Tiga Poin, Ini Susunan Pemain Persib vs PSIS

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement