Kamis 07 Nov 2019 09:14 WIB

Pelatih Leverkusen Anggap Kemenangan Atas Atletico Penting

Leverkusen yang tampil dominan, beberapa kali melahirkan peluang emas.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
 Pemain Bayer Leverkusen Mitchell Weiser (kiri) berjibaku saat melawan Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Pemain Bayer Leverkusen Mitchell Weiser (kiri) berjibaku saat melawan Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN -- Bayer Leverkusen menjaga asa untuk bertahan di Liga Champions setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor tipis 2-1 di Bay Arena, Leverkusen, Kamis (7/11) dini hari WIB. Pelatih Leverkusen Peter Bosz menyatakan, kemenangan atas Atletico sangatlah berarti baginya. 

"Penting untuk tampil kompak setelah menghadapi tim seperti Atletico Madrid. Kami tampil baik hari ini," kata Bosz seperti dilansir AP

Baca Juga

Hal senada disampaikan Kevin Volland. Ia mengatakan para pemain Leverkusen ingin tetap solid dan tak kenal lelah dalam bertahan. Mereka juga berupaya memainkan bola dengan baik untuk keluar dari tekanan dan ruang sempit yang diciptakan tim tamu.

"Kami melakukan dengan sangat baik malam ini. Selama 90 menit kami melakukan banyak hal dengan benar, tetapi target kami masih tinggi dan kami harus bekerja keras untuk menggapainya," kata Volland.

Satu gol bunuh diri Thomas Lemar di paruh pertama dan gol Kevin Volland pada babak memberikan tekanan pada Atletico. Dua gol Leverkusen tersebut berawal dari situasi sepak pojok. 

Leverkusen yang tampil dominan, beberapa kali melahirkan peluang emas lewat kaki Volland yang terus menggempur gawang Jan Oblak. 

Keadaan hampir berubah setelah Nadiem Amiri diganjar kartu merah oleh wasit, lalu Alvaro Morata mencetak satu gol pada akhir pertandingan. Namun, tim tamu masih gagal membalikkan posisi dan mencuri poin karena kehabisan waktu. Leverkusen memastikan tiga poin perdana sekaligus menunda Atletico lolos ke babak 16 besar.

Di satu sisi, Juventus sudah memastikan lolos ke fase gugur karena menang 2-1 atas Lokomotiv Moscow. Juventus pun memimpin klasemen grup D dengan 10 poin.  Dengan sisa dua pertandingan, Atletico masih harus berusaha menyapu bersih sisa laga dengan koleksi tujuh poin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement