Kamis 07 Nov 2019 10:22 WIB

Kesan Kyle Walker Mendadak Jadi Kiper Man City

Hingga peluit akhir berbunyi, Walker mampu menjaga gawang City tak kebobolan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Kyle Walker
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Kyle Walker

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA -- Manchester City sempat ketar-ketir ketika Claudio Bravo diganjar kartu merah saat pertandingan melawan Atalanta masih tersisa 10 menit. Sebab Bravo sebenarnya pemain pengganti yang masuk karena kiper Ederson Moraes cedera dalam laga keempat Grup C Liga Champions di San Siro, Milan, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Pelatih Pep Guardiola mau tidak mau harus menunjuk seorang outfield player untuk menjadi kiper. Bek Kyle Walker pun maju menjadi kiper dadakan. 

Baca Juga

Hingga peluit akhir berbunyi, Walker mampu menjaga gawang City tak kebobolan dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut. "Apakah saya mengajukan diri berada di gawang? Saya pikir keduanya (antara mengajukan diri dan ditunjuk)," kata Walker, dikutip dari laman resmi City, Kamis (7/11).

Penunjukan Walker itu juga didasarkan pada saat latihan, ia kadang-kadang dijadikan bercandaan oleh rekan-rekannya sebagai kiper. Pemain internasional Inggris itu bahkan sering menantang rekan-rekannya untuk melepas tendangan ke arahanya saat menjadi kiper.

"Dan saya menjadi kiper (sungguhan) malam ini. Anda kadang-kadang harus dua kali menyentuh. Semua candaan kami (saat latihan) terwujud hari ini dengan poin," kata Walker.

Pemain berusia 30 tahun tersebut memuji Atalanta sebagai tim yang sangat bagus. Ia menilai La Dea benar-benar pantas lolos ke Liga Champions. 

Atalanta tampil menekan setelah kebobolan gol cepat Raheem Sterling pada babak pertama. Mario Pasalic menyamakan skor 1-1 saat babak kedua baru berjalan empat menit. Menurut Walker, hasil imbang tidak buruk mengingat City terus ditekan jelang laga usai setelah bermain dengan 10 orang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement