Kamis 07 Nov 2019 11:31 WIB

Ini Alasan Sarri Gantikan Ronaldo dengan Dybala

Ronaldo mengalami masalah di lututnya dalam beberapa hari terakhir.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Maurizio Sarri.
Foto: EPA-EFE/YURI KOCHETKOV
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Maurizio Sarri.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW --Maurizio Sarri memberikan kejutan saat menarik Cristiano Ronaldo ketika Juventus menang 2-1 atas Lokomotiv Moskow di RZD Arena, Moskow, Rabu (7/11). Posisi Ronaldo digantikan Paulo Dybala. Pemain internasional Portugal itu pun terlihat kesal saat ditarik keluar lapangan. 

Sarri pun akhirnya memberikan penjelasan mengapa penyerang andalannya kelihatan kesal saat ditarik dalam jatah pergantian terakhir Juve. "Ronaldo marah karena saat dia ditarik, ia punya cedera kecil di lutut dan ini menciptakan masalah kecil lainnya di paha. Ronaldo sedang tidak dalam bentuk terbaiknya saat ini," kata Sarri, dikutip dari Football Italia, Rabu (7/11).

Baca Juga

Menurut mantan pelatih Chelsea tersebut, Ronaldo mengalami masalah di lututnya dalam beberapa hari terakhir. Sehingga, pergantian tersebut sebagai kompensasi untuk meredakan ketegangan ototnya. Sebab, Sarri melihat Ronaldo sangat terganggu dengan masalah itu di babak pertama karena memang memberikan sedikit masalah.

"Saat sprint, dia membuat pergerakan yang saya tidak ingin lihat. Jadi, saya takut dia benar-benar melukai diri sendiri dan memutuskan untuk menariknya keluar," ujar Sarri.

Di sisi lain, Sarri memuji Douglas Costa yang mencetak gol kemenangan, seusai baru saja kembali dari cedera panjang. Walaupun masih sedikit malu-malu mengeluarkan kecepatannya, Costa mampu membuat Juve membawa pulang tiga poin. 

"Dia masih punya kualitas yang sangat baik, di mana ia dapat main di beberapa area dan membuat perbedaan," katanya.

Juventus unggul cepat pada menit ketiga saat tendangan bebas Cristiano Ronaldo dipastikan masuk oleh Aaron Ramsey. Namun, Aleksey Miranchuk menyamakan skor sembilan menit berselang. Ada interval panjang kedua tim tak bisa mencetak gol tambahan sebelum Costa menjebol gawang tuan rumah memanfaatkan umpan Gonzalo Higuain pada waktu tambahan.

Hasil ini mengantarkan Juventus lolos ke 16 besar, sementara Lokomotiv yang berada di posisi tiga masih punya peluang mendampingi Juventus. Lokomotiv terpaut empat poin dari posisi dua Atletico Madrid dengan dua laga tersisa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement