Kamis 07 Nov 2019 16:13 WIB

Pesan Khusus Sarri pada Costa di Laga Vs Lokomotiv Moskow

Itu menjadi laga kelima Costa bersama Juventus di semua ajang pada musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Douglas Costa (kiri) diadang Vedran Corluka pada laga Grup D  Champions League antara Lokomotiv Moscow dan Juventus di Lokomotiv Stadium, Moscow, Rusia, Kamis (7/11) dini hari.
Foto: AP Photo/Pavel Golovkin
Douglas Costa (kiri) diadang Vedran Corluka pada laga Grup D Champions League antara Lokomotiv Moscow dan Juventus di Lokomotiv Stadium, Moscow, Rusia, Kamis (7/11) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Tampil sebagai pemain pengganti pada menit ke-70, winger asal Brasil, Douglas Costa, akhirnya jadi pahlawan kemenangan Juventus atas Lokomotiv Moskow pada matchday keempat babak penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB. Torehan gol Costa pada menit ke-93 membawa Juventus menundukkan tuan rumah 2-1.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Si Nyonya Tua melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Costa memecah kebuntuan Si Nyonya Tua dalam usaha merobek gawang Lokomotiv Moskow.

Baca Juga

Sempat diselingi umpan satu-dua dengan Gonzalo Higuain, winger berusia 29 tahun itu menampilkan aksi individu brilian. Ia melewati sejumlah pemain Lokomotiv, sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang Moskow.

Di laga itu, Costa masuk menggantikan Sami Khedira pada menit ke-70. Ini merupakan laga perdana eks winger Shakthar Donetsk itu di pentas Liga Champions musim ini.

Secara keseluruhan, itu menjadi laga kelima Costa di semua ajang pada musim ini. Sempat terganggu dengan masalah cedera otot, kini Costa mulai pulih dan menjadi salah satu andalan baru pelatih Juventus, Maurizio Sarri.

Costa pun mengungkapkan, ada pesan khusus yang disampaikan Sarri kepada dirinya sebelum menggantikan Khedira di laga tersebut. ''Dia berkata, saya hanya perlu menikmati permainan dan membantu rekan-rekan setim untuk memetik kemenangan. Akhirnya, saya bisa melakukannya,'' ujar Costa kepada laman resmi UEFA, Jumat (7/11).

Tidak hanya itu, Costa mengakui, pengalaman memperkuat klub asal Ukraina, Shakhtar Donetsk, selama empat musim cukup membantunya dalam mempersiapkan diri menghadapi  laga ini. Buat Costa, gol ke gawang Lokomotiv Moskow ini pun terasa begitu istimewa. Pasalnya, ini menjadi gol perdana Costa buat Juventus sejak Januari lalu.

Kondisi cedera otot yang dialami Costa sejak pertengahan musim lalu memang cukup mengganggu performa mantan winger Gremio tersebut. Bahkan, sejak Januari, Costa hanya empat kali menempati starting line-up di pentas Serie A Italia. Kini, secara perlahan, Costa bertekad untuk menemukan kembali kepercayaan diri dan permainan terbaiknya.

''Saya bermain cukup lama buat Donetsk, dan saya sudah siap untuk laga ini. Buat saya, ini adalah laga yang penting karena saya telah lama absen. Namun, sekarang saya telah kembali dan berhasil membantu tim ini meraih kemenangan,'' jelas Costa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement