Kamis 07 Nov 2019 18:27 WIB

Empat Wakil Indonesia ke Perempat Final China Open 2019

Jonatan yang berperingkat 7 dunia akan ditantang Anders Antonsen di perempat final.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Jonatan Christie
Foto: DOK PBSI
Jonatan Christie

REPUBLIKA.CO.ID, FUZHOU -- Indonesia mengirim empat wakil ke babak perempat final Fuzhou China Open 2019. Wakil pertama yang lolos adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, disusul ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Jonatan Christie di tunggal putra.

Jonatan lolos setelah melewati laga rubber game melawan Lee Cheuk Yiu asal Hong Kong dengan skor 21-8, 12-21, dan 21-14. Setelah menang telak 21-8 di gim pertama, penampilan Jonatan antiklimaks di gim kedua. Ia tertinggal jauh 4-11 di interval gim dan tak dapat keluar dari tekanan. Namun di gim ketiga, Jonatan bangkit dan mulai menemukan cara jitu untuk menghentikan Lee.

Baca Juga

“Di gim kedua saya kurang siap karena di gim pertama menang dengan skor jauh. Tempo main gim pertama pun beda sama di gim kedua. Mungkin di gim pertama lawan terkendala angin juga, ini yang saya alami di gim kedua,” kata Jonatan dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (7/11). “Di gim ketiga, saya lebih paham lagi, dan lebih siap saat pindah lapangan. Bagaimana menyesuaikan dengan kondisi di lapangan.”

Di babak perempat final, Jonatan akan berhadapan dengan Anders Antonsen dari Denmark. Laga esok akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pemain, Jonatan yang berperingkat tujuh dunia sementara unggul dengan skor 2-1.

“Kami sudah sama-sama capek, karena sudah ikut turnamen beruntun dan hari ini pun dia tandingnya ramai, saya juga main tiga gim. Sebisa mungkin saya harus balikin kondisi, ototnya harus dijaga. Bolanya di sini lambat dan ada kalah-menang angin, jadi besok harus pintar-pintar terapkan pola main, lebih bisa gunakan stroke-nya,” jelas Jonatan.

Babak perempat final Fuzhou China Open 2019 akan digelae besok, Jumat (8/11), mulai pukul 12.00 waktu Fuzhou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement