Kamis 07 Nov 2019 20:36 WIB

Rodrygo Nyaris Lewati Rekor Raul Gonzales di Liga Champions

Rodrygo Pemain Termuda Kedua Madrid yang Cetak Hattrick di Liga Champions

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Rodrygo Silva de Goes
Foto: EPA/Demian Estevez
Rodrygo Silva de Goes

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rodrygo Silva de Goes menjadi bintang lapangan ketika mengantarkan Real Madrid menang telak 6-0 atas tamunya Galatasaray dalam pertandingan keempat Grup A Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11) dini hari WIB. Rodrygo mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut.

Dilansir dari Marca, gol yang diciptakan tersebut membuat dia menjadi pemain termuda kedua dalam sejarah Real Madrid yang mencetak hattrick di Liga Champions. Rodrygo kini berusia 18 tahun 301 hari. Di urutan pertama masih ada legenda Real Madrid, Raul Gonzales mencetak tiga gol ketiha usianya 18 tahun 113 hari.

Baca Juga

Pemain asal Brazil itu juga mencetak gol cepat ketika pertandingan baru berjalan empat menit. Dia menggandakan keunggulan pada menit ketujuh setelah menerima umpan Marcelo. Gol ketiganya dia cetak pada menit kedua injury time.

Penampilan impresif dia menjawab kepercayaan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Kegemilangan dia dapat mengancam peluang Vinicius Junior, Lucas Vazquez, James Rodriguez, Luca Jovic dan Gareth Bale. Dia bisa melakoni debutnya bersama timnas Brazil minggu depan.

Rodrygo dipanggil 'Petir' di Brazil dan 'O Raio dalam bahasa Portugis. Zidane pun tak segan memuji penampilannya dalam pertandinhan  tersebut. Zidane mengatakan setiap Rodrygo diberikan kesempatan, dia selalu membuktikan diri. Dia berkontribusi baik dalam penyerangan maupun bertahan.

Kemenangan Madrid membuka peluang besar lolos ke babak 16 besar. Los Blancos kini duduk di posisi kedua dengan tujuh poin dari empat pertandingan. Di grup ini, Paris Saint-Germain sudah memastikan diri lolos ke 16 besar setelah menang 1-0 atas Club Brugge.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement