Jumat 08 Nov 2019 03:53 WIB

Celtic Kembali Permalukan Lazio

Celtic memecundangi Lazio SC dengan skor 1-2 di Stadion Olimpico.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Para pemain Celtic merayakan gol ke gawang Lazio.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO BRAMBATTI
Para pemain Celtic merayakan gol ke gawang Lazio.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Celtic FC kembali memecundangi Lazio SC. Perjumpaan kedua kesebelasan di Stadion Olympico, Roma, pada pertandingan keempat penyisihan Grup E Liga Europa 2019, Jumat (8/11) WIB, berakhir dengan skor 1-2.

Hasil kali ini membuat Celtic merajai klasemen, dan Lazio terancam di tangga ketiga klasemen sementara. Lazio sebetulnya punya ambisi untuk meraih kemenangan di laga kali ini. Bukan hanya karena tampil di rumah sendiri.

Baca Juga

Namun lantaran pada pertandingan sebelumnya di Glasgow, (25/10), Lazio dibikin malu dengan skor dua gol tanpa balas. Ambisi meraih kemenangan itu, coba dibuktikan Lazio, tetapi Celtic terbukti memang bukan tim yang gampang takluk.

Pada babak pertama, Lazio meyakinkan dengan bermain agresif. Skuat asuhan pelatih Simone Inzaghi itu, berusaha mendikte permainan Celtic.

Strategi itu berhasil dengan kejutan gol cepat. Baru memasuki menit ketujuh, gelandang serang tuan rumah, Ciro Immobile sudah membuka keunggulan setelah menaklukkan gawang lawan kawalan kiper Forster. Skor 1-0.

Penguasaan bola yang dominan mencapai 57 persen membuat Lazio tampak menguasai pertandingan. Namun gagal menggandakan kedudukan. Sampai setengah jam pertandingan, tuan rumah masih unggul.

Namun, Celtic berhasil membalas. Persisnya, pada menit ke-38, gol dari pemain belakang tamu James Forrest membungkam kiper tuan rumah Strakosha. Skor menjadi imbang 1-1 sampai turun minum.

Pada babak kedua, upaya kedua kesebelasan menggandakan kedudukan tak berhasil. Utak-atik pemain yang dilakukan kedua pelatih juga tak menghasilkan apapun.

Sampai menit ke-90, skor imbang masih bertahan. Wasit memberikan tambahan waktu sampai lima menit. Pada tambahan waktu ini Lazio, kembali dipermaukan anak asuh pelatih Neil Lenon.

Persisnya pada menit ke-90+5, gol dari pemain gelandang pengganti Jule Oliver Ntcham, membuat Lazio merana. Golnya mengubah Stadion Olympico menjadi mimpi buruk bagi Lazio.

Skor berbalik menjadi 1-2. Gol tersebut, pun menandai pertandingan bubar. Celtic, berhasil pulang dengan tiga angka hasil penaklukan Lazio di kandang sendiri.

Hasil itu pun mengubah konstelasi sementara papan klasemen di Grup E. Celtic yang bulan lalu berada di tangga kedua, kini menguasai papan hasil tanding sementara dengan nilai 10 angka, menggeser tim wakil dari Romania CFR Cluj yang kini turun ke tangga ke-2, dengan nilai sembilan. Sedangkan Lazio, tertahan di peringkat ke-3 dengan nilai tiga angka hasil dari kemenangan satu kali. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement