Jumat 08 Nov 2019 03:59 WIB

Babak Pertama, MU Unggul 2-0 Atas Partizan

Gol dari Masson Greenwood dan Anthony Martial membawa keunggulan sementara.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Ratna Puspita
Anthony Martial (tengah) merayakan gol ke gawang Partizan FC.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Anthony Martial (tengah) merayakan gol ke gawang Partizan FC.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol atas Partizan FC. Laga keempat penyisihan Grup L Liga Europa 2019 di Old Trafford, Jumat (8/11), berakhir sementara 2-0.

Gol dari gelandang, Masson Greenwood, dan Anthony Martial, membawa keunggulan sementara tuan rumah atas tim wakil dari Serbia itu. 

Baca Juga

Partizan sepertinya memang bukan lawan yang tangguh bagi para pemain MU. Meski para penggawa Setan Merah perlu waktu lama membuka keunggulan, skuat asuhan pelatih Ole Solskjaer itu dominan dalam pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 67 persen.

MU baru mengawali keunggulan pada menit ke-21 setelah Greenwood berhasil menjebol gawang tim. Skor 1-0 itu pun tak bertahan lama.

Lewat setengah jam pertandingan, pada menit ke-33, Martial berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0.

Para pemain Partizan dengan penguasaan bola yang cuma 33 persen sepertinya tak mampu mengejar dua gol tertinggal. Dua kali upaya dari para pemain asuhan pelatih Savo Milosevic. Tetapi tak ada yang berarti.

Sampai wasit tiou pluit tanda rehat, MU unggul 2-0 atas Partizan. Laga di kandang sendiri kali ini MU memang harus menang untuk meraih tiga angka. Hasil itu mutlak diperlukan Setan Merah demi mengamankan peluang untuk lolos fase grup.

Sementara ini, MU berada di tangga kedua klasemen sementara Grup L dengan nilai tujuh angka hasil dari dua kemanangan dan sekali imbang. Pada posisi teratas ada wakil Belanda, Alkmaar Zaanstreek yang memiliki delapan angka hasil dari dua kemenangan dan dua kali imbang. Sedangkan Partizan, sementara ini di tangga ketiga dengan nilai empat angka di Grup L. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement