Jumat 08 Nov 2019 08:20 WIB

Lima Klub Pastikan Tiket ke Babak 32 Besar Liga Europa

Sevilla merupakan tim yang paling meyakinkan di antara semuanya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Liga Europa
Foto: Inter.it
Liga Europa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lima klub sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2019-2020. Ini dipastikan dengan perolehan poin dari masing-masing klub yang tak mungkin tergeser dari peringkat dua besar. Lima klub yang dipastikan lolos itu, yakni Sevilla dari Grup A, Basel (Grup C), Celtic (Grup E), Espanyol (Grup H), dan Manchester United (Grup L).

Sevilla merupakan tim yang paling meyakinkan di antara semuanya. Tim asuhan Julen Lopetegui ini telah mengoleksi 12 poin, selisih delapan poin dari APOEL dan Qarabag di peringkat dua dan tiga. Kondisi ini membuat Sevilla takkan tergeser dari posisi puncak sekalipun para pesaingnya memenangkan semua laga yang tersisa sekaligus.

Baca Juga

Basel memimpin Grup C dengan nilai 10. Selisih antara Basel dengan dua tim di bawahnya, yakni Getafe dan Krasnodar hanya empat poin. Artinya, ada kemungkinan Basel tergeser ke posisi kedua jika di antara Getafe dan Krasnodar berhasil memenangkan dua laga tersisa. Namun setidaknya, Basel tetap duduk di peringkat kedua meski tanpa memenangkan dua laga terakhir sekali pun. Sebab, Getafe dan Krasnodar harus saling jegal pada laga terakhir. Itu artinya, hanya ada satu dari dua tim ini yang akan lolos bersama Basel.

Celtic mantap di puncak Grup E usai mengalahkan Lazio 2-1. Wakil Skotlandia ini duduk di puncak dengan nilai 10, selisih tujuh poin dari Lazio yang ada di peringkat ketiga. Ini artinya paling apes, Celtic mengisi posisi kedua.  Adapun Lazio masih memiliki harapan jika berhasil mengamankan dua laga terakhir dengan catatan harus lebih unggul dalam agresivitas gol dari CFR Cluj.

Adapun Espanyol di Grup H memiliki nilai 10, selisih empat poin dari Ludogorets dan lima poin dari Ferencvaros di peringkat kedua dan ketiga. Espanyol setidaknya aman dari pergeseran ke peringkat ketiga dari dua laga tersisa. Karena hanya ada kemungkinan satu di antara klub pesaingnya yang dapat membalap perolehan poin dari dua laga terakhir. Karena Ferencvaros dan Ludogorets masih akan berhadapan pada laga sisa.

Terakhir Manchester United menjadi pemuncak klasemen sementara di Grup L. United mengoleksi nilai 10 dan unggul enam poin dari Partizan di peringkat ketiga. Sekenario terburuk MU adalah menjadi runner-up dengan unggul head to head dari Partizan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement