Jumat 08 Nov 2019 08:44 WIB

Eks Penyerang Argentina: Gallardo akan Gantikan Valverde

Menurut Borghi, nama Gallardo muncul sebagai opsi pertama di Camp Nou.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Marcelo Gallardo
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Marcelo Gallardo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih River Plate Marcelo Gallardo disebut akan menggantikan Ernesto Valverde sebagai arsitek Barcelona, secepat-cepatnya pada Desember. Itu diungkapkan oleh mantan penyerang Argentina Claudio Borghi.

Borghi yang saat ini menjadi komentator sepak bola di tv, mengklaim informasi tersebut didapatnya dari sumber terpercaya. Menurut Borghi, nama Gallardo muncul sebagai opsi pertama di Camp Nou.

Baca Juga

"Gallardo akan diangkat sebagai pelatih Barcelona pada Desember," kata Borghi dilansir dari AS, Jumat (8/11).

Borghi menilai Gallardo merupakan salah satu pelatih terbaik di dunia. Sebelumnya, kata Borghi, Presiden River D'Onofrio sudah mengatakan bahwa Gallardo hanya akan pergi jika dia memutuskan untuk berhenti dari jabatannya. Tetapi Borghi menegaskan, informasi ini bukan dari D'Onofrio, melainkan dari sumber langsung. Padahal manajemen River sudah menepis rumor tersebut.

Gallardo bergabung dengan River sebagai pelatih pada 2014 dan telah memenangkan banyak gelar bersama klub Argentina tersebut. Di sisi lain, Valverde mendapat sorotan tajam dalam beberapa pekan terakhir karena dinilai salah mengatur pemain. Lionel Messi dan Antoine Griezmann tampak tidak dalam performa terbaiknya.

Namun, perlu juga dicatat bahwa Barcelona jarang berganti pelatih di pertengahan musim. Terakhir kali Blaugrana berganti pelatih sebelum musim berakhir terjadi pada 2003. Saat itu, Louis van Gaal diberhentikan pada Januari.

Selain itu, tim asuhan Valverde saat ini duduk di puncak klasemen sementara La Liga dan Grup F Liga Champions. Meski Barcelona belum konsisten, Valverde tampaknya belum dalam tekanan besar.

Gallardo saat ini membawa River ke final Copa Libertadores yang akan berlangsung 24 November melawan wakil Brasil Flamengo. Jika menang, ini kali kedua ia mempersembahkan trofi bergengsi antarklub Amerika Latin bersama River.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement