Jumat 08 Nov 2019 09:28 WIB

Komisioner MLS: Ibrahimovic akan Pindah ke AC Milan

Umur Ibrahimovic saat ini tak muda lagi, yakni 38 tahun.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Zlatan Ibrahimovic
Foto: EPA-EFE/NEIL MUNNS
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisioner Major League Soccer (MLS) Don Garber mengonfirmasi kebenaran Zlatan Ibrahimovic akan bergabung ke AC Milan tahun depan. Striker asal Swedia itu akan meninggalkan LA Galaxy setelah kontraknya selesai pada akhir tahun ini. 

"Dia tengah direkrut oleh AC Milan, salah satu tim terbaik di dunia," kata Garber kepada ESPN, dikutip Marca, Jumat (8/11).

Baca Juga

Umur Ibrahimovic saat ini tak muda lagi, yakni 38 tahun. Namun, performanya tidak menunjukkan penurunan signifikan. Hanya dalam kurun waktu dua musim, Ibrahimovic sudah menyarangkan 52 gol di kompetisi tertinggi Amerika Serikat tersebut bersama LA Galaxy.

"Zlatan orang yang menarik," kata Garber. "Dia terus membuatku sangat sibuk dan kamu butuh tipe pemain seperti ini seperti apa yang terjadi pada David Beckham beberapa tahun lalu." 

Beberapa pemberitaan menyebutkan bahwa Ibrahimovic sedang dekat dengan klub Seri A, seperti Bologna dan Napoli. Kedua tim tersebut juga mengakui bahwa mereka sedang membujuk mantan striker Barcelona itu untuk kembali merumput di Italia. Ada pula kabar ia akan ke Spanyol.

Namun, diam-diam, AC Milan juga sedang mendekati eks pemainnya itu. Don Garber membocorkan pendekatan Milan tersebut.

Direktur Teknik Milan Paolo Maldini sebelumnya menyatakan ketertarikan untuk membawa kembali Ibrahimovic. Akan tetapi, ia khawatir Ibra tak akan mau menerima fakta bahwa ada peluang ia bakal dibangkucadangkan. Sebab, harus diakui Ibrahimovic pasti tak sekuat dan setajam saat membela Milan pada 2010 hingga 2012.

Maldini membandingkan dengan situasinya saat dulu membela Milan. Di pengujung kariernya, Maldini kerap dibangkucadangkan pelatih Carlo Ancelotti. "Saya tak tahu apakah Zlatan bisa menerima ini," kata Maldini akhir bulan lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement