Jumat 08 Nov 2019 10:03 WIB

Sevilla Masih 100 Persen di Fase Grup Liga Europa

Sevilla dipastikan lolos sebagai juara Grup A dengan dua laga tersisa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Ekspresi Munir El Haddadi usai mencetak gol.
Foto: EPA-EFE/JULIEN WARNAND
Ekspresi Munir El Haddadi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LUKSEMBURG -- Sevilla menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna di Liga Europa hingga matchday keempat fase grup Liga Europa. Sehingga mereka mengunci satu tiket ke babak 32 besar usai menumbangkan Dudelange 5-2 di Luksembourg. Munir El Haddadi mencetak hat-trick dalam laga tersebut ditambah dengan dua gol dari Moanes Dabour. 

Hasil ini membuat Sevilla dipastikan lolos sebagai juara Grup A dengan dua laga tersisa. Sevilla terlalu tangguh bagi Apoel Nicosia, Qarabag, dan Dudelange.

Baca Juga

"Itu pertandingan yang spektakuler dari semua tim, dan kami akan menuju pertandingan selanjutnya dengan semangat tinggi," kata Munir El Haddadi, dikutip dari Marca, Jumat (8/11).

Menurutnya, Sevilla memang menargetkan menang di markas Dudelange. Namun target tiga poin itu tak membuat Sevilla tertekan dan bermain dengan nyaman, sehingga bisa mencetak lima gol ke gawang tuan rumah. 

Belum lagi, dengan permainan menyerang yang dirancang pelatih Julen Lopetegui, semuanya penggawa Sevilla bermain sangat baik. "Anda selalu ingin menang dan saya berusaha memanfaatkan setiap kesempatan yang diberikan bos kepada saya," ucap Munir. 

Sevilla bukan satu-satunya tim yang mengunci tiket ke babak 32 besar dengan dua laga sisa. Ada juga wakil lainnya dari La Liga Espanyol. Kemudian Celtic, Manchester United, dan Basel juga sudah memastikan lolos. Hanya, empat tim ini belum memastikan posisi mereka sebagai juara grup atau runner-up.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement