Jumat 08 Nov 2019 10:19 WIB

7 Fakta Menarik Kemenangan MU 3-0 Atas Partizan

MU mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sampai 64 persen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Mason Greenwood ditahan oleh pemain Partizan.
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Penyerang Manchester United Mason Greenwood ditahan oleh pemain Partizan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United semakin menguatkan posisi mereka di puncak Grup L Liga Europa usai menumbangkan Partizan Belgrade 3-0, Jumat (8/11). Main di Old Trafford, MU mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sampai 64 persen. Karena itu Ole Gunnar Solskjaer merasa timnya harusnya bisa mencetak lebih dari tiga gol.

Berikut data fan fakta menarik usai laga, dikutip dari Sky Sports dan BBC:

Baca Juga

- Manchester United belum pernah kalah dalam 15 pertandingan di Liga Europa, dengan 11 kemenangan dan empat kali imbang. Catatan tersebut menjadi laju tak terkalahkan paling panjang dari klub mana pun di kompetisi tersebut.

- Manchester United juga tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir mereka di Old Trafford dalam semua kompetisi. Hasil ini menjadi catatan positif terpanjang di kandang di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

- Hasil ini membuat MU menjalani enam pertandingan clean sheet secara beruntun di fase grup Liga Europa. Terakhir kali gawang mereka dibobol oleh Fenerbahce pada November 2016. Dalam fase grup musim ini saja, MU belum kebobolan dalam empat pertandingan. 

- Untuk pertama kalinya, trio penyerang Manchester United, Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greendwood mencetak gol dalam satu pertandingan yang sama. 

- Anthony Martial telah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk Manchester United di semua kompetisi, sama dengan catatan yang ia buat sebelumnya dalam 17 pertandingan bersama klub.

- Marcus Rashford telah mencetak lima gol dalam tujuh penampilan di Old Trafford musim ini, satu lebih banyak daripada yang ia dapat dalam 23 penampilan kandang di semua kompetisi musim lalu.

- Berusia 18 tahun dan 37 hari, Mason Greenwood menjadi pemain termuda yang mencetak gol dan membuat assist dalam pertandingan Eropa untuk Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement