Jumat 08 Nov 2019 16:11 WIB

Fernandinho: City Berambisi Akhiri Catatan Buruk di Anfield

City baru memenangkan satu laga ketika berkunjung ke Anfield sejak 1981.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Fernandinho
Foto: EPA/ROLEX DELA PENA
Fernandinho

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang tengah Manchester City Fernandinho menyatakan, timnya memikirkan rekor buruk the Citizens saat berkunjung ke Stadion Anfield. Ia bahkan menegaskan timnya sangat berambisi untuk membawa pulang tiga angka.

Kedua tim bakal bertemu pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-12 di Stadion Anfield, Ahad (10/11) malam WIB. Meski berada dalam performa terbaik jelang laga big match tersebut, City dinilai selalu kesulitan untuk bermain di hadapan pendukung Liverpool.

Baca Juga

"Selalu ada yang pertama kali dalam hidup, bukan? Kami mencari ini pertama kalinya untuk menang di Anfield," ujar pesepak bola asal Brasil dilansir Sportsmole, Jumat (8/11).

Tercatat, City baru memenangkan sekali pertandingan ketika berkunjung ke Anfield sejak 1981, dan itu terjadi 16 tahun silam. Bahkan kedatangan Josep Guardiola sebagai pelatih tak mengubah hal tersebut.

Pada lima pertemuan terakhir dalam semua kompetisi yang berlangsung di Anfield, City kalah empat kali dan imbang sekali. Termasuk kekalahan 0-3 di perempat final Liga Champions 2018. The Eastland hanya mampu mencetak tiga gol dan kebobolan 11 kali.

Meski begitu, Fernandinho yang baru pulih dari cedera dan tengah kembali mencari bentuk permainan terbaik menegaskan, timnya dapat membangun semangat luar biasa ketika berkunjung ke Merseyside Merah. Apalagi, kemenangan bisa memperkecil selisih perolehan angka dengan Liverpool di papan klasemen. "Kami pergi ke sana dan mencoba untuk memenangkan laga. Mentalitas selalu mencoba untuk memenangkan pertandingan. Saya yakin kami bisa menang," tegas dia.

Untuk sementara, Liverpool berada di posisi teratas klasemen Liga Primer Inggris dengan perolehan 31 angka hasil dari 11 pertandingan. Sedangkan, City menguntit di peringkat kedua dengan mengantongi 25 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement