Jumat 08 Nov 2019 16:49 WIB

Sokratis: Pemilihan Kapten Arsenal tak Terlalu Penting

Yang terpenting adalah semua pemain dapat memberikan kemenangan di tiap pertandingan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Sokratis Papastathopoulos (kanan) menarik jersey Fredy Montero (kiri) pada laga Grup E Liga  Europa antara Sporting CP melawan Arsenal di Alvalade stadium, Lisbon, Portugal, Jumat (26/10) dinihari.
Foto: Armando Franca/AP
Sokratis Papastathopoulos (kanan) menarik jersey Fredy Montero (kiri) pada laga Grup E Liga Europa antara Sporting CP melawan Arsenal di Alvalade stadium, Lisbon, Portugal, Jumat (26/10) dinihari.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek tengah Arsenal Sokratis Papastathopoulos tak mempermasalahkan siapa yang akan memakai ban kapten the Gunners. Ini menyusul pencopotan Granit Xhaka yang digantikan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pemimpin tim di atas lapangan.

"Saya pikir ini adalah pertama kalinya dia menjadi kapten," kata Sokratis dikutip Sportkeeda, Jumat (8/11).

Baca Juga

Sebelumnya, pelatih Arsenal Unai Emery memutuskan Xhaka tidak lagi menjadi kapten tim setelah reaksi marahnya terhadap suporter Meriam London pada laga melawan Crystal Palace yang berakhir imbang.

Praktis, Aubameyang akan mengambil-alih peran kapten pada laga Liga Primer Inggris melawan Leicester City akhir pekan ini. Tetapi, Sokratis mengaku masalah siapa kapten di atas lapangan tak begitu penting, jika semua pemain dapat memberikan kemenangan di setiap pertandingan.

"Bagi saya yang terpenting adalah Aubameyang harus mencetak gol, ia harus melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Hal terpenting lainnya, semua tim merasakan kebahagiaan di ruang ganti dan pada akhirnya soal kapten adalah hal terakhir," sambung pemain asal Yunani itu.

Lebih lanjut Sokratis mengingatkan rekan setimnya untuk tetap fokus selama melawat ke Stadion King Power, Ahad (10/11). Pasalnya, Leicester sedang berada dalam performa terbaik. "Kami harus siap mengalahkan mereka dan tak memikirkan papan klasemen."

Saat ini, Arsenal berada di peringkat kelima dengan perolehan 17 poin. The Gunners tertinggal enam poin dari Leicester yang menduduki kursi ketiga klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement