Sabtu 09 Nov 2019 16:15 WIB

Ederson Bakal Absen Saat City Tandang ke Anfield

Pelatih City Josep Guardiola akan andalkan Claudio Bravo di bawah mistar gawang.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Striker Liverpool, Sadio Mane saat menerjang kiper Manchester City, Ederson Moraes pada laga Liga Primer di Stadion Etihad, Sabtu (9/9).
Foto: EPA/Nigel Roddis
Striker Liverpool, Sadio Mane saat menerjang kiper Manchester City, Ederson Moraes pada laga Liga Primer di Stadion Etihad, Sabtu (9/9).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester City Ederson Moraes harus menepi ketika timnya melawat ke markas Liverpool pada lanjutan pekan ke-12 Liga Primer Inggris 2019/2020 akhir pekan ini. Nantinya, pelatih City Josep Guardiola akan mengandalkan Claudio Bravo di bawah mistar gawang the Eastland.

Kiper nomor satu Manchester City tersebut mengalami cedera otot paha kanan. Ini membuatnya harus ditarik keluar ketika pertandingan melawan Atalanta pada lanjutan Liga Champions tengah pekan kemarin.

Kini menjelang bentrokan krusial melawan Liverpool di Stadion Anfield, Guardiola memberikan konfirmasi terkait kondisi Ederson. "Dia (Ederson) tak bisa bermain ketika kami melawan Liverpool. Saya tak tahu berapa lama ia akan absen. Kami masih memiliki penjaga gawang terbaik, dan Claudio Bravo dapat melakukan tugasnya," ujar Guardiola dilansir Sportkeeda, Jumat (8/11).

Bravo menjadi pemain pengganti ketika Ederson mengalami masalah saat menghadapi Atalanta. Namun, kiper asal Chile tersebut terpaksa ditarik keluar karena mendapat kartu merah.

Tentu, hal tersebut tak ingin terulang dan Guardiola percaya dengan kemampuan Bravo yang juga pernah membela tim sekelas Barcelona. "Kami memenangkan Piala Carabao dan Piala FA bersama Claudio Bravo. Dia juga memiliki banyak pengalaman bersama timnas (Chile). Jadi saya tak ragu dengannya," sambung pelatih asal Spanyol.

Menarik menantikan bagaimana kiprah Bravo bersama City ketika menjalani laga sangat penting. Pasalnya, tiga angka jadi harga mati the Citizens untuk memangkas perolehan angka dengan Liverpool di tangga klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement