Sabtu 09 Nov 2019 17:00 WIB

Skuat City tak Lengkap, Guardiola Yakin Bisa Atasi Liverpool

Guardiola sadar, duel di Anfield nanti tidak akan berjalan mudah.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pep Guardiola
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yakin timnya dapat mengatasi Liverpool dalam pekan ke-12 Liga Primer Inggris, Ahad (10/11). Meskipun saat ini banyak pemainnya yang cedera, tapi ia menegaskan butuh semua pasukan yang tersisa untuk melakukan perjalanan ke Merseyside.

Kiper Ederson, Aymeric Laporte, dan Zinchenko dipastikan absen karena cedera. Sementara Davil Silva dan Rodri masih diragukan bisa tampil.

Baca Juga

''Mengapa saya harus tidak percaya diri? Semua pemain berada di skuat kami karena kami memiliki kepercayaan diri tinggi,'' ujar Guardiola, dikutip dari laman resmi City, Sabtu (9/11).

Guardiola sadar, kalau duel di Anfield nanti tidak akan berjalan mudah. Sebab, dalam 10 lawatan terakhir dalam semua kompetisi ke Anfield, City tak sekali pun pernah menang. Musim lalu pun, Guardiola dibuat deg-degan oleh Liverpool yang terus menempel timnya hingga pekan terakhir untuk bisa memastikan gelar juara Liga Primer Inggris.

Guardiola bahkan mengakui Liverpool merupakan salah satu pesaing terkuat yang pernah ditemuinya sepanjang karier kepelatihan. ''Saat ini, Liverpool merupakan salah satu tim terkuat di dunia. Kami tahu apa artinya bermain di Anfield. Kami akan mengikuti rencana dalam pertandingan ini,'' jelas dia.

Salah satu pemain senior City, Fernandinho, menegaskan kalau timnya ingin memecahkan rekor tak pernah menang di Anfield. Bahkan, ia minta rekan-rekan setimnya untuk menerapkan mental seperti saat bermain imbang melawan Atalanta, yang berjuang sampai akhir. 'Kami pergi ke sana (Anfield) dan berusaha untuk memenangkan pertandingan,'' kata dia.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 6 5 0 1 12 10 15
2 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
3 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 12 7 14
4 Chelsea Chelsea 6 4 1 1 15 8 13
5 Aston Villa Aston Villa 6 4 1 1 12 3 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement