Sabtu 09 Nov 2019 21:14 WIB

Imbang Vs Tira Persikabo, Pelatih Persebaya Puas

Aji Santoso kerap menyampaikan pada anak asuhnya agar bermain senikmat mungkin.

Aji Santoso
Foto: dok. Media Bhayangkara
Aji Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengaku puas dengan skor imbang 2-2 saat timnya melawan tuan rumah Tira Persikabo pada kompetisi Liga 1 2019. Laga ini diadakan di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/11) petang.

"Kami tampil luar biasa hari ini. Menurut saya hasil ini harus kami syukuri," ujar Aji Santoso saat konferensi pers usai pertandingan berlangsung.

Menurut Aji, ia kerap menyampaikan pada anak asuhnya agar bermain senikmat mungkin. Hal itu ia anggap sebagai penyebab para pemainnya tidak menyurutkan semangat ketika ketinggalan satu gol di menit pertama.

"Mungkin mereka respect pada coach-nya. Peningkatan yang luar biasa, ketika ketinggalan mereka tidak drop, mereka bisa menyamakan keadaan," jelas Aji.

Sementara itu, pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan mengakui bahwa Persebaya unggul dalam segala hal pada awal permainan, meski timnya unggul satu gol di menit pertama. "Permainan Persebaya unggul dibandingkan kami dalam segala hal, penguasaan bola, dan kontrol. Kami menggunakan dua striker baru," kata dia.

Tapi, Rahmad bangga lantaran pada menit ke-15 terjadi perubahan signifikan pada permainan, Tira Persikabo. Meski berkali-kali digempur Persebaya, Tira Persikabo berhasil menahan imbang dengan skor 2-2.

Dengan hasil imbang, Tira Persikabo berada di urutan ketujuh dengan 38 poin di klasemen sementara Liga 1 2019. Sedangkan, Persebaya di urutan ke-11 dengan mengemas 32 poin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement