Ahad 10 Nov 2019 05:24 WIB

Bekap Celta, Barcelona Kembali ke Puncak La Liga

Barcelona mengalahkan Celta Vigo 4-1, Ahad (10/11) dini hari WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) dijaga dua pemain Celta Vigo.
Foto: EPA-EFE/Andreu Dalmau
Penyerang Barcelona Lionel Messi (tengah) dijaga dua pemain Celta Vigo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona tampil perkasa pada laga pekan ke-13 La Liga di Camp Nou. Barcelona mengalahkan Celta Vigo 4-1, Ahad (10/11) dini hari WIB, untuk kembali puncak klasemen La Liga. Sebelumnya, kursi Barcelona di puncak sempat dikudeta Real Sociedad dan Real Madrid. 

Tuan rumah tampil dengan formasi andalan 4-3-3 dengan trisula Messi, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati sebagai juru gedornya. Di lini tengah, Ernesto Valverde memasang Arthur, Sergio Roberto, dan Frankie De Jong. 

Bermain dominan sejak menit awal, membuat Barcelona leluasa mengendalikan permainan. Tuan rumah membuka keran gol lewat tendangan penalti Lionel Messi di menit ke-23. Penalti diberikan setelah bola umpan silang Junior Firpo mengenai tangan pemain Celta Josep Aidoo.

Tamu yang datang dengan kekuatan penuh, tak mau dipermalukan di hadapan pendukung tuan rumah. Penggawa Celta Vigo, Lucas Olaza menyamakan kedudukan di menit ke-42 lewat tendangan bebas indah.

Namun, Messi kembali membuat kubu Celta kembali bungkam pada injury time babak pertama. Tendangan bebas Messi yang tak kalah indah membuat kiper Celta Ruben Blanco harus memungut bola beberapa saat sebelum peluit turun minum berbunyi. Bola yang diarahkan ke kanan atas tak bisa dijangkau Ruben. 

Di babak kedua, Lionel Messi kembali membuat suporter tuan rumah bersorak dengan torehan hat-trick-nya pada menit ke-48. Tempo permainan menurun sejak Messi mencetak gol ketiga. 

Meski tuan rumah menguasai setengah lapangan tamu, Celta Vigo berhasil mencatatkan enam tendangan, sementara Barcelona membukukan sembilan tendangan, termasuk gol keempat yang dicetak Sergio Busquets pada menit ke-85. 

Di klasemen sementara, Barcelona dan Real Madrid sama-sama memiliki 25 poin dari 12 pertandingan. Keduanya masih menyisakan satu pertandingan El Clasico yang sempat ditunda beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement