Ahad 10 Nov 2019 06:02 WIB

Striker Genoa Bangga Rebut Poin dari Napoli

Genoa menahan imbang Napoli tanpa gol dan mendapatkan satu poin berharga.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Andrea Pinamonti
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Andrea Pinamonti

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Striker Genoa Andrea Pinamonti bangga membawa pulang satu angka dari kandang Napoli, Stadion San Paolo, Ahad (10/11) dini hari WIB. Genoa menahan imbang Napoli tanpa gol dan mendapatkan satu poin berharga keluar dari zona degradasi. 

Di klasemen sementara, Genoa berada di urutan 17 dengan torehan sembilan poin dari 12 pertandingan. Namun, tiga tim lain yang berada di bawahnya hanya terpaut satu hingga dua poin dengan sisa satu pertandingan yang belum dilalui. 

Baca Juga

"Ini poin yang penting. Untuk semua tim yang datang ke San Paolo, pasti kesulitan. Terlebih lagi melihat posisi kami di klasemen," kata Andrea seperti dilansir Football Italia

Di satu sisi ia mengaku masih ada yang terganjal di hatinya ketika hampir menjebol gawang lawan. Andai saja bola tak disapu oleh Kalidou Koulibaly di depan gawang, ia yakin timnya akan membawa poin penuh. 

"Saya hampir saja mencetak gol. Tapi mungkin saya baru akan beruntung beberapa pekan lagi," ujar dia. 

Di satu sisi, setelah Genoa merekrut Thiago Motta sebagai pelatih, ia merasakan ada perbedaan ke arah yang lebih baik dari segi permainan tim. 

"Saya merasa ada perbaikan di sisi organisasi tim. Saat kami menghadapi tim besar, kami justru tampil lebih baik sekarang," ucapnya. 

 

Sebaliknya, hasil imbang ini semakin memberikan tekanan kepada Napoli. Sebab, sebelumnya i Partenopei mengalami masalah internal terkait hasil buruk yang diraih. Presiden klub Aurelio de Laurentiis berang dan ingin mengisolasi pemain di kamp latihan (ritiro), tapi mendapatkan tentangan, termasuk dari pelatih Carlo Ancelotti.

Napoli saat ini menempati posisi ketujuh dengan nilai 19.

Hasil pekan ke-12 dari Sabtu hingga Ahad dini hari WIB

Sassuolo 3-1 Bologna

Brescia 0-4 Torino

Inter 2-1 Hellas Verona

Napoli 0-0 Genoa

Jadwal Ahad hingga Senin (11/11) dini hari WIB

Cagliari vs Fiorentina

Lazio vs Lecce

Sampdoria vs Atalanta

Udinese vs SPAL

Parma vs AS Roma

Juventus vs AC Milan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement