Ahad 10 Nov 2019 22:21 WIB

Mourinho: Jika Kalahkan City, Liverpool Bisa Juara

Mourinho mengatakan Liverpool harus kalahkan City untuk menjaga peluang juara.

Jose Mourinho
Foto: AP/Dave Thompson
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih Manchester United Jose Mourinho mengatakan, Liverpool harus memenangi laga melawan Manchester City. Menurutnya, peluang the Reds meraih trofi Liga Primer Inggris akan semakin terbuka jika berhasil mengalahkan the Citizens.

Liverpool saat ini masih nyaman duduk di puncak klasemen sementara, dengan terpaut enam poin dari Manchester City. Jika Liverpool menang dalam pertandingan pekan ke-12, yang digelar di Stadion Anfield, Ahad (10/11) malam WIB, maka skuat asuhan Juergen Klopp itu akan mempunyai selisih sembilan poin dari skuat Pep Guardiola.

Baca Juga

Dengan alasan itulah, Mourinho yakin Liverpool dapat menyegel gelar liga pertama mereka dalam 30 tahun jika mereka mengklaim kemenangan atas juara saat ini. "Saya pikir sembilan poin adalah, untuk tim yang sangat bagus, itu perbedaan yang harus Anda kontrol, jadi saya akan mengatakan bahwa jika Liverpool memenangkan pertandingan hari ini, mereka akan menangkan liga," ujarnya.

Mourinho mengatakan, Manchester City adalah tim yang sangat kuat. Skuat asuhan Guardiola itu bisa mengejar ketertinggalan poin dari Liverpool, bahkan menyalip mereka seperti yang dilakukan pada musim lalu. Jadi menurutnya tidak ada alasan bagi Liverpool selain mengalahkan City, setiap ada kesempatan bertemu.

"Jadi saya pikir itu bisa menjadi sedikit kontradiksi karena Liverpool adalah tim dengan keunggulan enam poin tetapi, bagi saya, hasil imbang akan menjadi hasil positif bagi City dan hasil buruk bagi Liverpool," katanya.

"Liverpool harus mendapatkan momentum dan, menurut saya, memenangkan pertandingan di kandang di Anfield, itu satu-satunya hasil yang baik untuk Liverpool," ujarnya.

Sebelumnya, pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan tidak ada yang spesial dari pertandingan melawan Manchester City pada pekan ke-12 di Stadion Anfield, Ahad (10/11) malam ini. Klopp mengatakan memilih menikmati laga melawan Pep Guardiola dan skuatnya, karena pertandingan ini bukanlah penentu gelar juara Liga Primer Inggris.

The Red akan menjamu Citizens di Stadion Anfield malam ini. Saat ini, Jordan Henderson dan kawan-kawan unggul enam poin dari Sergio Aguero Cs, dan berpeluang mempelebar jarak menjadi sembilan poin jika berhasil menang. Namun, pelatih the Reds Juergen Klopp menganggap pertandingan ini hanya laga biasa, dan bukan yang terpenting dalam kampanye Si Merah merebut trofi Liga Primer Inggris.

"Pertandingan hari ini bukan yang paling menentukan (dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris). Jadi cukup nikmati saja pertandingan hari ini," ucapnya.

"Pertandingan melawan City selalu luar biasa, namun setelah hari ini, masih ada 26 pertandingan lain di Liga Primer Inggris musim ini. Artinya masih ada 78 poin untuk diperebutkan," katanya.

"Jadi mari kita nikmati ini pertandingan hari ini. Menang dalam pertandingan ini penting, tapi belum menentukan apapun," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement