Senin 11 Nov 2019 00:25 WIB

Babak Pertama, Liverpool 2-0 Manchester City

Liverpool unggul pada babak pertama dari City melalui gol Fabinho dan Salah.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan
Mohamed Salah (kanan) Vs Sergio Aguero
Foto: Republika
Mohamed Salah (kanan) Vs Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liverpool berhasil unggul 2-0 atas Manchester City, laga lanjutan pekan ke-12 Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Ahad (10/11) malam WIB. Dua gol tim tuan rumah dicetak oleh Fabinho dan Mohamed Salah.

Tampil di kandang lawan, Manchester City tak ragu memberikan inisiatif serangan sejak menit-menit awal pertandingan. Namun, Liverpool berhasil mencuri angka lebih dulu pada menit ke-6 melalui tendangan jarak jauh yang dilesatkan Fabinho dari luar kotak 16 saat menerima bola rebound dari pemain belakang the Citizen. Liverpool pun unggul 1-0 atas Manchester City.

Baca Juga

The Citizen hampir menyamakan kedudukan saat mendapatkan hadiah tendangan bebas di wilayah pertahanan Liverpool. Namun, beruntung bagi Liverpool tak ada yang mampu menyambut tendangan bebas yang dilesatkan oleh Bernardo Silva.

Enam menit berselang, tim tuan rumah berhasil memperlebar kedudukan melalui gol yang diciptakan Mohamed Salah saat menerima umpan dari Andrew Robertson dari sisi kiri. Salah yang berada di sisi kanan dengan cerdik melepaskan tandukan ke sisi kanan gawang sehingga tak tergapai oleh Claudio Bravo. The Reds pun unggul 2-0 atas the Citizen.

Tertinggal, City terus tampil menekan untuk membongkar pertahanan Si Merah. Beberapa percobaan pun dilakukan, seperti pada menit ke-24 Ilkay Guendogan melepaskan tembakan dari luar kotak 16 namun masih berhasil diamankan. Selanjutnya, Sergio Aguero juga melakukan percobaan saat mendapat ruang tembak di kotak 16, namun upaya tersebut juga masih dapat digagalkan.

Sementara itu, peluang emas kembali didapatkan oleh Liverpool pada menit ke-38 melalui tendangan Roberto Firmino dari tengah kotak 16. Beruntung bagi the Citizen, Claudio Bravo berhasil mengantisipasi tendangan tersebut. Adapun di menit ke-42, Aguero kembali memberikan ancaman ke gawang Liverpool. Namun tembakan yang ia lesatkan dengan kaki kirinya masih meleset di sisi kiri gawang. Kedua tim secara bergantian saling jual-beli serangan di waktu yang tersisa, namun belum ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 bagi Liverpool.

Susunan pemain kedua tim:

Liverpool (4-3-3):

Alisson Becker; Trent Alexander Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino.

Pelatih: Juergen Klopp

Manchester City (4-3-3):

Claudio Bravo; Kyle Walker, Fernandinho, John Stones, Angelino; Rodrigo, Ilkay Guendogan, Kevin de Bruyne; Bernardo Silva, Raheem Sterling, Sergio Aguero

Pelatih: Pep Guardiola

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement