Sabtu 16 Nov 2019 12:25 WIB

Verstappen Tepis Kabar akan Hengkang dari Red Bull

Verstappen ingin mencicipi gelar juara F1 bersama Red Bull.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.
Foto: EPA/Valdrin Xhemaj
Pembalap Red Bull, Max Verstappen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap F1 dari tim Red Bull Racing, Max Verstappen, menyatakan betah bersama timnya dan menepis isu akan hengkang dalam waktu dekat. Pembalap asal Belanda itu menegaskan tetap konsisten di Red Bull hingga kontraknya usai pada akhir musim 2020.

Verstappen diterpa rumor pindah ke tim Mercedes untuk menggantikan Lewis Hamilton seiring dengan isu kembalinya Sebastian Vettel ke Red Bull. "Saya senang berada di Red Bull dan ingin terus menang," katanya dalam laman Planet F1 awal pekan ini.

Verstappen mengaku, Red Bull Racing merupakan tim yang mengorbitkannya di ajang F1. Ia pun merasa butuh memberikan loyalitas pada pihak yang sudah melambungkan namanya.

Pembalap berusia 22 tahun itu pun masih ingin berusaha bersama timnya saat ini. Sebab, Verstappen sama sekali belum mencicipi gelar juara F1 dan masih merangkak perlahan-lahan di papan atas klasemen.  “Saya sedang berkembang dan masih sedikit memenangkan balapan," ujarnya.

Verstappen pun tak ingin dikait-kaitkan pindah ke tim Scuderria Ferrari setelah insiden yang menimpanya pada seri balap Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Pada GP itu, Verstappen dianggap sebagai biang keladi keluarnya pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dari balapan. "Itu topik yang sensitif dan tak ingin saya bicarakan. Saya hanya ingin menatap ke depan," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement