Rabu 13 Nov 2019 02:54 WIB

Mohamed Salah Cedera Lagi Seusai Liverpool Kalahkan City

Mohamed Salah dikabarkan cedera dan tak bisa membela timnas Mesir.

Mohamed Salah menyongsong bola saat mencetak gol kedua Liverpool pada laga Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Manchester City di Stadion Anfield Liverpool, Senin (11/11) dini hari.
Foto: Reuters/Carl Recine
Mohamed Salah menyongsong bola saat mencetak gol kedua Liverpool pada laga Liga Primer Inggris antara Liverpool melawan Manchester City di Stadion Anfield Liverpool, Senin (11/11) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar tak menyenangkan di terima Liverpool saat jeda internasional. Pemain depan andalan the Reds, Mohamed Salah dilaporkan tak dimasukan dalam skuat timnas Mesir untuk melawan Kenya atau Komoro, karena mengalami cedera.

Dalam foto yang diunggah oleh timnas Mesir pada akun instagram resminya, terlihat Salah menggunakan sepatu bot pelindung di pergelangan kaki kirinya. Hasil pemeriksaan tim medis Mesir menyatakan, Salah tak bisa dimainkan.

Baca Juga

Mohamed Salah sebenarnya telah mengalami masalah pada pergelangan kaki kirinya sejak menerima tackling keras dari pemain Leicester City, Hamzah Choudhury, pada pertandingan Liga Primer Inggris 5 Oktober lalu.

Setelah itu, meski penampilan Mohamed Salah memang menurun. Bahkan, Salah tidak dimainkan saat Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United, serta terpaksa ditarik keluar saat The Reds menang melawan Aston Villa 2 November lalu.

Meski dilaporkan sempat pulih, namun cedera Salah kembali kambuh saat Liverpool mengalahkan Manchester City pada akhir pekan lalu. Dalam pertandingan itu, Salah menerima tekel keras dari Fernandinho di babak pertama.

Kabar ini tentu menimbulkan kekhawatiran bagi Liverpool. Pasalnya, skuat asuhan Juergen Klopp itu tengah dalam perjuangan untuk bisa menjaga pucuk pimpinan klasemen sementara. Ketidakhadiran Salah bisa membuat lini serang Liverpool tak seganas biasanya. Hal itu terlihat saat Liverpool melawan MU, dimana Klopp tak bisa memainkan trio Firmansah di lini depan.

Liverpool kini menanti perkembangan cedera Salah. Kemungkinan mantan pemain AS Roma itu akan absen saat Liga Primer Inggris kembali bergulir pada 23 November mendatang, dimana Liverpool akan bertandang ke Stadion Selhurst Park untuk menghadapi Leicester City.

Sumber: liverpoolecho.co.uk

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement