Rabu 13 Nov 2019 03:35 WIB

Barcelona Nilai Harga Erling Haaland Kemahalan

Barcelona menilai harga Haaland terlalu mahal.

Erling Haaland
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Erling Haaland

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona menahan nafsu untuk memboyong striker FC Salzburg Erling Haaland ke Camp Nou. Blaugrana menilai, harga yang dipatok oleh FC Salzburg untuk Haaland sebesar 100 juta euro terlalu mahal.

Penampilan sensasional Haaland, khususnya di Liga Champions, pada musim ini memang membuat banyak klub terpincut. Real Madrid, Juventus dan Manchester United merupakan beberapa klub yang dilaporkan tertarik menggunakan jasa Haaland. Dan Barcelona dikabarkan menjadi yang terdepat untuk mendapatkan penyerang asal Norwegia itu.

Baca Juga

Namun, seperti dikutip dari ESPN, sumber di Barca menilai harga yang dipasang oleh Salzburg untuk pemainnya tidak proposional dan tidak sesuai dengan nilai pasar, alias terlalu mahal. Klub asal Katalan itu dilaporkan tak mau menguras berangkas mereka untuk pemain berusia 19 tahun itu.

Kontrak Haaland sendiri di Salzburg akan berakhir pada 2023, dan hal itu tidak termasuk klausul pelepasan. Seperti diketahui, Blaugrana memang tengah memburu penyerang baru, untuk menggantikan Luis Suarez. Antoine Griezmann yang diharapkan mampu menjadi pengganti Suarez, hingga saat ini belum menunjukan tajinya di Barcelona.

Sebelumnya, Alf-Inge Haaland, ayah dari Haaland pun menyebut putranya sangat berminat pindah ke kompetisi bergengsi Liga Primer Inggris. "Dia adalah penggemar Leeds United, Manchester City, dan Nottingham Forest. Dia mengikuti saya tetapi itulah yang Anda lakukan ketika masih muda," kata Alf-Inge Haaland kepada talkSPORT disadur Sportkeeda, Rabu (6/11).

Nama Erling Haaland menjadi pusat perhatian dalam beberapa bulan terakhir. Kiprahnya mencuat pada ajang Piala Dunia kelompok umur ketika mencetak sembilan gol dalam satu laga. Tak hanya itu, di usianya yang masih 19 tahun Haaland telah mencatat tujuh gol dalam empat penampilan di Liga Champions bersama RB Salzburg.

Praktis, penampilan impresif Haaland membuat sederet klub elit Eropa seperti Juventus, Barcelona, dan Real Madrid menginginkan tandatangan sang pemain. Meski begitu, sang ayah tetap kerasaan apabila putranya yang lahir di Leeds bakal mengikuti jejaknya untuk merumput di Negeri Ratu Elizabeth.

"Saya pikir pada satu tahap ia ingin bermain di Liga Primer. Dia mengharapkan untuk bermain di sana. Apakah itu terjadi sekarang atau di tahap selanjutnya, kita tidak tahu," sambung dia.

Mendengar pemainnya ditaksir banyak klub top, RB Salzburg langsung mematok banderol sebesar 100 juta euro atau sebesar Rp 1,59 triliun pada pemilik nomor punggung 30 tersebut. Walaupun, bisa dipastikan, besaran nilai transfer itu tak akan menyurut banyak klub peminat.

"Dia di Salzburg dan dia di klub yang fantastis yang berhasil tampil  di Liga Champions, jadi tidak perlu terburu-buru."

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 8 5 3 0 17 11 18
3 Villarreal Villarreal 8 5 2 1 17 2 17
4 Atletico Madrid Atletico Madrid 8 4 4 0 12 8 16
5 Athletic Club Athletic Club 8 4 2 2 12 4 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement