Rabu 13 Nov 2019 09:44 WIB

Ruselli Hartawan Amankan Babak Kedua Hong Kong Open

Sebelumnya, secara head to head Ruselli belum pernah menang atas Han Yue.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Ruselli Hartawan
Foto: DOK PBSI
Ruselli Hartawan

REPUBLIKA.CO.ID, HONG KONG -- Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, berhasil mengamankan tempat di babak kedua Hong Kong Open 2019. Ini setelah Ruselli menundukkan wakil Cina, Han Yue, dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-17, Rabu (13/11).

Setelah menang di Court 2 Hong Kong Coliseum, Ruselli pun tinggal menunggu hasil laga antara An Se Young dan Yip Pui Yin, Kamis (14/11) esok.

Ruselli yang secara head to head belum pernah menang atas Han Yue, sempat tertinggal angka 3-6 di awal gim hingga 9-11 pada interval. Kendati demikian, Ruselli berhasil mengejar lawannya hingga 12-12. Ruselli terus menjauhi angka lawannya hingga gim pertama berakhir 21-18.

Belajar dari itu, gim kedua menjadi milik Ruselli dengan melampaui skor terlebih dahulu. Ia langsung unggul 4-1 dan melebarkannya menjadi 8-2. Yue terus melakukan kesalahan yang membuat Ruselli tampil dominan sehingga ia mampu mengamankan interval menjadi 11-5.

Ruselli terus meninggalkan lawannya dengan jarak minimal empat angka. Di akhir gim, ia menuntaskan permainan dan memastikan langkah ke babak selanjutnya dengan skor 21-17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement